Bupati Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL di Kecamatan Bajubang

BATANGHARI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Hadiri penyerahan sertifikat tanah kepada 89 orang warga Kecamatan Bajubang dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Acara ini berlangsung di gedung serba guna Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, Jambi. Rabu (12/01/2022).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari akan terus berupaya dalam mengurai permasalah pertanahan yang ada di wilayah setempat.

“Kedepannya, masyarakat juga akan di wajibkan untuk seluruh tanah yang mereka miliki harus mempunyai sertifikat. Dengan program bantuan inilah diharapkan nantinya akan menimbulkan kesadaran masyarakat. Untuk kebaikkan diri dan keluarganya di masa yang akan datang,” katanya.

Lanjut Bupati, Pemerintah juga akan berusaha membantu mengatasi permasalahan konflik-konflik pertanahan yang sering terjadi atas legalitas tanah yang masyarakat miliki. Bantuan itu, yaitu dengan cara memberi peluang untuk masyarakat mengurus sertifikat oleh Kementerian tersebut.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengucapkan selamat kepada ibu-ibu atas pengukuhan oleh Bunda Paud Kabupaten Batanghari.

”Semoga para Bunda-bunda Paud yang baru dapat segera bersinergi dengan para pemangku kepentingan guna memajukan Paudnya yang berada di masing-masing Desa,” Tambah MFA.

Baca Juga : Keren, 3 Warisan Budaya Jambi Ini Masuk Sertifikat Kemendikbud

Bupati berharap, dengan bertambahnya lembaga PAUD di Bumi Serentak Bak Regam ini, PAUD dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa

“Dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia lokal yang berkualitas dan berakhlak. Karena dengan usia 0 hingga 4 tahun merupakan masa keemasan seorang anak,” tutupnya

Hadir Pada kesempatan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari Ade Juhari, Asisten I Setda Batanghari dan juga Wakil Ketua TP-PKK Batanghari. Kemudian Camat Kecamatan Bajubang, para Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kecamatan Bajubang, para penerima bantuan sertifikat dan tamu undangan lainnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube