BKPSDMD Batanghari Tak Lagi Terima Pengajuan Mutasi PNS ke Pemprov 

BERITA BATANGHARI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, tidak lagi menerima pengajuan mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang hendak hijrah dari Batanghari menuju Pemerintah provinsi  (Pemprov) Jambi.

Aturan tersebut berdasarkan surat edaran No 4047/SE/BKD-3.1/2021 Moratorium (Penghentian Sementara), mutasi PNS masuk ke lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca juga : Harga Sawit di Jambi Di prediksi Bakal Meledak, Petani Siap-Siap Kaya Raya

Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe, melalui Kabid Mutasi dan Promosi Dwi Hadi Sucipto mengatakan, surat edaran tersebut berlaku terhitung sejak tanggal 01 Desember lalu.

”Tetapi bagi PNS yang telah mengajukan mutasi ke Pemprov Jambi, sebelum surat edaran Moratorium berlaku masih tetap akan kita proses,” Ujarnya, di Muara Bulian, Senin (06/12/2021).

Itu artinya, BKPSDMD Batanghari tidak lagi menerima pengajuan mutasi PNS, yang hendak pindah ke Pemerintah Provinsi Jambi.

Pemberlakukan Moratorium tersebut, guna untuk melakukan pemetaan di penataan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan pemerintah provinsi.

Tak hanya itu, ini juga guna mempermudah melakukan penghitungan Anggaran Sistem Job Grading (Kelas jabatan), untuk pembayaran TPP di tahun anggaran 2022 mendatang.

”Pemberlakuan Moratorium ini berlaku, sejak di terbitkan hingga batas waktu yang belum di tentukan,” paparnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Lanjutnya, di himbau kepada seluruh PNS di lingkup pemkab Batanghari, untuk menunda pengajuan mutasi ke pemerintah provinsi. Ini sesuai dengan petunjuk yang ada.

”Jika PNS ada niat untuk mengajukan pindah ke Pemprov, saat ini di tunda dahulu. Karena kita belum bisa menerima berkas pengajuan mutasi ke Pemprov,” tutup Dwi Hadi. (Tr02)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033