Bersama IWO Soppeng, Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan Korban Banjir

SULSEL – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila dari OKK BLH di Ketuai Herianto Arruan bersama Ketua IWO Soppeng Andi Muliadi Mahmud Hasan dan anggota menyerahkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (15/6/19).

Kedatangan PP dan IWO ini disambut oleh Kepala Desa Kessing Andi Adam Malik bersama warga dan aparatnya, di Balai Desa Kessing. Penyerahan bantuan sembako berupa beras, telur, Mie Instan, Air Mineral, Minyak Goreng dan sejumlah bantuan lainnya yang diterima langsung oleh kades.

Herianto Arruan mengatakan, apa yang diberikan oleh organisasinya ini adalah bentuk kepedulian anggota Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang terkena musibah. Dengan harapan, bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban.

“Setiap ada kejadian seperti bencana kami dari OKK BLH Pemuda Pancasila selalu terjun ke lapangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana,” kata Herianto Arruan.

“Harapan kami semoga bantuan ini bisa membantu saudara kita yang terdampak banjir, meski bantuan ini tak sepenuhnya bisa memenuhi semuanya namun apa yang kami lakukan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat khususnya yang terdampak bencana,” jelasnya.

Dikatakannya, kedatangan mereka di Soppeng ini tak lepas dari peran dari saudara Andi Mul Ketua IWO Soppeng yang selama ini telah ada suatu keakraban dari Pemuda Pancasila berupa Sinergitas dalam Organisasi.

Sementara Ketua IWO Soppeng, Andi Muliadi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila adalah suatu hal yang sangat membantu masyarakat Desa Kessing yang terkena dampak banjir.

“Kita tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan dari Pemuda Pancasila dari Provinsi Sulawesi Selatan yang mana kedatangannya ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir berupa pemberian Sembako,” kata Andi Mul.

Sementara terpilihnya desa ini, merupakan hasil diskusi bersama Camat Lilirilau dan Camat Donri-donri.

“Saya konsultasi diputuskan bahwa Desa Kessing lah yang akan diberikan bantuan karena warganya juga banyak terdampak banjir,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kades Andi Adam Malik menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih dari masyarakat dan Pemerintah Desa Kessing atas apa yang telah dilakukan oleh Pemuda Pancasila dan IWO Soppeng.

“Kami sangat berterima kasih kepada rekan kita dari Pemuda Pancasila Sulsel,IWO Soppeng yang telah datang ke desa kami dan memberikan bantuannya kepada Warga yang terdampak banjir, semoga apa yang dilakukannya ini menjadi amal ibadahnya,” kata Andi Adam Malik.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube