Beredar Kabar Helikopter Jatuh di Pamenang Merangin

Berita Merangin – Gambar kecelakaan helikopter jatuh di Kabupaten Merangin, tepatnya di kawasan Pamenang Selasa 23 November 2002 1 beredar luas di masyarakat. Benarkah ada kecelakaan helikopter di Pamenang?

Gambar tersebut bermula dari mulut ke mulut hingga sampai ke media sosial. Memang dalam beberapa hari terakhir, helikopter tersebut bolak-balik di kawasan Pamenang.

Baca juga : Curi TBS Milik PSJ, Anggota DPRD Tanjabbar Dituntut 2,6 Tahun

Kabar tersebut semakin kuat, lantaran ambulans bolak-balik di Puskesmas Pamenang. Ambulans tersebut berangkat dengan kecepatan tinggi, seperti sebagaimana membawa pasien dalam keadaan darurat.

Penelusuran Dinamikajambi.com kepada sejumlah pihak terkait, membenarkan adanya kabar tersebut. Kabar tersebut beredar luas dan langsung ditanggapi Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman.

“Dapat informasi dari warga kita langsung turun ke lokasi,” bilang Kapolsek.

Jelas Fatkur lagi, informasi itu bermula dari warga yang mendengar suara helikopter. Tak lama kemudian, suara ledakan pun terdengar oleh warga.

Warga menduga, suara tersebut ledakan dari heli atau pun kecelakaan helikopter yang jatuh di kawasan Pamenang Kabupaten Merangin itu.

Gambar kecelakaan helikopter jatuh di Kabupaten Merangin, tepatnya di kawasan Pamenang Selasa 23 November 2002 1 beredar luas di masyarakat. Benarkah ada kecelakaan helikopter di Pamenang?
Saat Aparat Kepolisian Setempat Turun ke Lokasi

Namun sayangnya, Kapolsek yang turun langsung dalam pencarian informasi tersebut, ternyata mendapati kenyataan pahit. Pasalnya kabar tersebut hanya isapan jempol.

Meski demikian, Kapolsek juga memastikan kecelakaan heli tersebut, dengan mengkonfirmasi otoritas penerbangan.

“Kita sudah menghubungi BPBD dan Bandara,” katanya.

Pun demikian pada helikopter pemantau udara dari Satgas Karhutla, mengkonfirmasi patroli tidak bermasalah.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Crew yang patroli hari ini, menjelaskan aman-aman saja tidak ada apa-apa,” katanya.

Untuk diketahui, Helikopter memang kerap muncul di udara kawasan Pamenang sekitarnya. Heli tersebut merupakan patroli udara Satgas Karhutla. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033