Heboh Helikopter Jatuh di Pamenang Merangin, Ternyata Ini Yang Meledak di Kebun Warga

BERITA MERANGIN – Baru saja warga di Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, digegerkan dengan kabar helikopter jatuh dan suara ledakan keras di dalam kebun warga, hingga heboh di Media Sosial. Usut punya usut, ternyata bukan helikopter yang jatuh maupun meledak.

Hal ini disampaikan Kapolsek Pamenang, Iptu Faktur Rohman saat di konfirmasi Dinamikajambi.com pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 14.50 wib, melalui selulernya.

Baca juga ; Beredar Kabar Helikopter Jatuh di Pamenang Merangin

Iptu Faktur menegaskan bahwa kabar heboh helikopter yang jatuh dan meledak di Pamenang Merangin dari Media sosial tersebut tidaklah benar. Hal tersebut sudah dibuktikannya sendiri saat turun langsung ke lokasi informasi, kabar yang beredar tersebut.

Ia yang tengah berdoa patroli di pasar pamenang pun di buat panik, dengan kabar tersebut. Tak ayal, dengan sigap Faktur bersama jajaran TNI Polri, brimob Puskesmas langsung menuju ke lokasi.

“Tadi sekira jam 12 kan memang ada helikopter patroli karhutla melintas. Rute penerbangan, yaitu Batanghari, Sarolangun dan Merangin. Pada saat melintas di atas udara desa Karang Birahi, tiba-tiba ada suara ledakan. Katanya ada helikopter yang meledak, maka kami stekholder di sini dari Polri Brimob, Puskesmas turun langsung masuk ke hutan, di mana titik suara berada,” jelasnya.

Polsek Pamenang

Bukannya dapat jawaban, setelah beberapa jam di telusuri jajaran Polsek Pamenang ini pun tak menemukan jawaban, atas informasi yang beredar tersebut. Namun setelah di konfirmasi dengan pihak BPBD hingga Otoritas penerbangan, barulah mereka menemukan jawabannya.

“Kami kan tidak putus di situ. Kita konfirmasi lagi dengan BPBD, karena mereka tau jadwal patroli karhutla. Kemudian, kita konfirmasi lagi dengan otoritas penerbangan. Crew pesawat yang patroli hari ini, ternyata mereka tidak Kenapa-kenapa.” paparnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Suasana pun makin membingungkan, hingga akhir Kapolsek mengerahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan, terkait suara ledakan yang gegerkan warga pamenang tersebut.

“Setelah semuanya kita kerahkan bersama Kasat Reskrim, buser dan yang lainnya, ternyata sumber ledakan tersebut dari kabel sutet yang konslet karena pohon karet dan jengkol yang ada di kawasan kebun warga itu.” tukasnya. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033