Bak Mimpi di Siang Bolong Pariwisata Hapus Kemiskinan, DPRD Merangin Rubah Pasal

BERITA MERANGIN – Pansus I DPRD Merangin kembali mengelar pembahasan demi pembahasan Ranperda, Senin (13/9/21). Salah satu pembahasan, dewan rubah pasal usai pertanyakan pariwisata hapus kemiskinan.

Berlangsung di Ruang Banggar DPRD Merangin, Pansus I membahas pasal demi pasal Ranperda tersebut bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin.

Salah satu pembahasan, kala membahas pasal 4 yang menyebut pariwisata hapus kemiskinan. Sempat terjadi diskusi hangat terkait pasal tersebut. Cukup lama, dewan memberondong OPD tersebut dengan pertanyaan terkait pariwisata.

Usai rapat, Kepala Bidang Kepariwisataan, Nana Supriatna mengatakan optimis jika pariwisata hapus kemiskinan. Hal ini dalam penjelasan Nana, karena dalam pariwisata ada ekonomi kreatif serta UMKM.

“Pertanyaan saya, apakah kegiatan tersebut tidak bisa menghapus kemiskinan? Sangat bisa. Tinggal lagi seberapa efektif, seberapa efesien kita mengelolanya,” katanya.

Baca Juga : Geram, Pimpinan DPRD Merangin Bakal Laporkan PT Sitasa Energi ke Jokowi

Lantas, bagaimana dampak perda tersebut dengan pariwisata yang ada? Nana kemudian mengatakan, perda ini akan membantu dalam pengelolaan wisata yang tersebar di Merangin. Mulai dari Pokdarwis, hingga lembaga lain.

“Nanti kita, akan melakukan kerjasama dengan masyarakat disana. Antara kita dengan kelompok masyarakat sadar wisata, antara kita dengan pemuda disana. Jadi kita sudah punya payung hukum,” paparnya kemudian.

Terpisah Ketua Pansus I DPRD Merangin, As’ari El Wakas mengatakan pembahasan tersebut berujung dengan merubah pasal hapus, menjadi pariwisata mengurangi kemiskinan.

“Muncul pertanyaan dari kawan-kawan, apakah mimpi di siang bolong? Tapi paling tidak, kita ada upaya, bagaimana dengan lahirnya pariwisata di Kabupaten Merangin, mengurangi,” katanya.

Bang Puk mengatakan, walaupun targetnya menghapus kemiskinan, setidaknya pariwisata itu mengurangi kemiskinan

“Jadi kita rubah tadi, mengurangi angka kemiskinan,” sambungnya.

Hadir dalam rapat pansus yang dipimpin As’ari El Wakas atau lebih akrab disebut Bang Puk, tampak anggota pansus seperti Taufik, Mulyadi, Nasihin, Subhan, Helmi dan juga Asy Sahrul.

(.)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube