Angkat Bicara Kondisi Gentala Arasy Yang Memprihatinkan, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Provinsi

JAMBI – Kondisi memprihatinkan dengan retaknya pondasi Gentala Arasy yang merupakan salah satu Icon Provinsi Jambi, sempat menghebohkan masyarakat.

Tak terkecuali, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar yang turut memberikan perhatian pada bangunan yang menelan anggaran Rp 88,7 Milliar itu.

Kondisi yang belakangan menimbulkan kekhawatiran masyarakat sekitar, Syahbandar meminta pemerintah menanggapi serius atas persoalan itu.

Dikatakan politisi Gerindra ini saat ditemui dinamikajambi.com, Senin (3/7) dirinya selaku anggota legislatif mendorong pemerintah untuk segera melakukan pemeliharaan atas bangunan.

Kondisi Gentala Arasy yang memprihatinkan itu, dibangun mengunakan anggaran APBD Provinsi 3 tahun dari 2012 hingga 2014 itu.

Apalagi, bilangnya, Gubernur telah menganggarkan untuk melakukan pemeliharaan atas bangun tersebut. Namun dirinya berpesan dalam setiap penganggaran sesuatu pekerjaan itu ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan Pemerintah Provinsi harus saling bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota, terutama dalam pengelolaan aset. Seperti halnya pengelolaan Gentala Arasy mungkin bisa di alihkan sebahagian ke Pemerintah Kota.

“Aset Pemerintah Provinsi kan bisa sebahagiannya dikelola oleh Pemerintah kabupaten/kota, tetapi dengan sistim bagi hasil,” ujarnya.

Baca Juga : PUPR Provinsi Jambi Akan Perbaikan Gentala Arasy 

Lanjutnya, tidak hanya Gentala Arasy, dirinya juga menekankan kepada badan eksekutif yakni Pemerintah Provinsi Jambi, dapat segera menyelesaikan project pembangunan-pembangunan yang saat ini dinilai tidak memiliki progres, seperti ujung jabung, JBC, Pasar Angso Duo dan lain.

Dirinya meminta, dalam kepemimpinan Zola semua itu bisa terlaksana dengan baik. Jika seandainya ada yang di kelola oleh Pemerintah Pusat, Pemrov harus segera melakukan jemput bola.

Tentunya Gubernur tidaklah bisa melaksanakan itu sendiri tanpa di bantu oleh SKPD terkait.

Lihat Juga Video : Ada Ambulance, Oknum Camat Bawa Mayat Pakai Trantib

Untuk itu SKPD terkait harus saling bersinergi baik dengan Pemerintah Daerah ataupun dengan Pemerintah Pusat, terlebih dalam penjemputan anggaran dari pusat dan dalam pengelolaannya.

“SKPD bekerjalah secara maksimal. Jangan bekerja setengah hati, kalau ingin mewujudkan program Jambi Tuntas,” tegasnya.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.