7,2 M Dikucurkan Pemerintah Sarolangun, Untuk Jalan Panti-Lubuk Resam

SAROLANGUN –  Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun ini kembali mengucurkan dana untuk perbaikan dan peningkatan jalan dari Desa Panti-Lubuk Resam, Kecamatan Sarolangun senilai 7,2 miliar.

Jalan Panti-Lubuk, yang di kucurkan anggaran miliaran rupiah oleh pemerintah sarolangun ini, uakni   menuju Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang.

Baca juga : Lagi, Diguyur Hujan Deras Kawasan Jalan Pattimura Jambi Tergenang Hingga Macet

Hal ini di sampaikan langsung okeh Bupati Sarolangun Cek Endra, Senin (30/08/2021).

Untuk di ketahui bahwa Kecamatan CNG itu, masih banyak membutuhkan fasilitas pemerintahan mulai infrastruktur maupun bidang lainnya.

“Tadi sudah saya sampaikan tahun ini kita sudah menganggarkan anggaran, untuk pembangunan jalan pintas dari panti-Lubuk Resam. Insyaallah dalam tahun ini sudah di kerjakan, kalau jalan panti lubuk resam ini merupakan sisi luar, tentu perihal ini sama dengan harapan di Batang Asai.” Kata Bupati.

“Kemarin supaya ekonomi masyarakat meningkat, dengan bagusnya akses jalan ini lahan masyarakat terbuka. Baik itu lahan tidur maupun lahan lahan, yang selama ini sulit untuk di mobilisasikan,” tambhanya

Menurut Bupati, untuk hari ini Kecamatan Cermin Nan Gedang sudah banyak sekali perubahan, dari tahun- tahun sebelumnya.

“CNG ini adalah salah satu kecamatan pemekaran. Jika di bandingkan tujuh lapan tahun terakhir ini sudah jauh luar biasa,” ujarnya.

Sebagian Rigit Betun dan Sebagian Aspal

Untuk itu, dengan kucuran dana senilai 7,2 Miliyar dari pemerintah daerah, untuk jalan panti-Lubuk Resam. Nanti sebagian ada rigit beton dan sebagian aspal.

“Di titik tertentu karena kita tau, itu merupakan langganan dari pada banjir dan juga amblas, sebagian lagi nanti aspal. Dana ini masih kurang nanti akan di tambah di tahun berikutnya, agar sampai di depan kantor camat, ” ujarnya.

Berita lain : Hari Pertama Pasca Pengetatan PPKM Kota Jambi, Sektor Non Esensial ‘Begawe’ Kembali

Sedangkan untuk panjang ruas jalan panti-Lubuk Resam, Bupati mengakui tidak tau persis berapa jumlahnya. Namun Ia akan memanggil dinas instansi terkait, untuk segera mengatasi masalah jalan tersebut.

“Saya akan panggil Kadis PU berapa panjang jalan ini, yang masih tersisa. Nanti akan kita selesaikan segera mungkin, mengingat jalan ini di seputaran jalan ini banyak sekali perkebunan masyarakat kita. Apalagi saat ini komoditi perkebunan masih bagus-bagusnya,” bebernya. (Ajk)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube