148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Guru

TANJABBAR – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), sudah masuk masa pensiun pada tahun 2021 ini.

Data yang di himpun di BKPSDM Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) , jumlah pegawai PNS yang bakal pensiun tahun 2021 sebanyak 148 orang.

Baca juga : Sambangi Kota Jambi, Ini Pesan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala badan BKPSDM Tanjabbar, Gatot Suwarso. Ia menyebutkan, bahwa dari 148 yang bakal pensiun tersebut paling banyak ada di tenaga pengajar (Guru).

“Yang paling banyak tenaga guru pengajar, 40 persen non guru dan 70 persen guru pengajar. Mulai dari SD hingga SMP,” kata Gatot.

Ia mengakui dengan banyaknya jumlah PNS yang masuk masa pensiun, tentu Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sangat kekurangan tenaga Berstatus PNS.

“Kita ini setiap tahunnya selalu ada pegawai yang bakal pensiun,” sebutnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Baca juga : Usai Pengetatan PPKM, Omzet Ruang Hijau PTPN VI Jambi Berangsur Pulih

Apalagi, kata Gatot pada tahun 2020 kemarin Tanjung Jabung Barat tidak menerima CPNS, hal tersebut di karenakan kesediaan dana.

“Kita sampai tahun 2022,tidak ada penerimaan CPNS, malah kita di usulkan untuk PPPK untuk daerah. Jadi idealnya kita ini kekurangan tenaga PNS ribuan sampai saat ini,” pungkasnya menutup sesi wawancara. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033