Waspada, 5 Daerah di Jambi Ini Berpotensi Cuaca Ekstrim?

BERITA JAMBI – Bagi yang sudah punya rencana liburan akhir pekan nanti, di harapkan berhati-hati. Pasalnya, 5 daerah di Jambi ini berpotensi cuaca ekstrim. Mulai dari hujan sedang, deras hingga di sertai angin kencang dan petir.

Hal ini di sampaikan Muhammad Randi, bidang Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, saat di temui pada Rabu (10/02/2021).

Baca juga : Pemda Muaro Jambi, Bantu Desa Wisata Yang Telah Diresmikan

Ia mengatakan bahwa, dalam 3 hari kedepan di wilayah Provinsi Jambi masih ada potensi hujan, yang beritensitas ringan hingga sedang.

“Untuk prakiraan cuaca untuk tiga hari kedepan, di wilayah Provinsi Jambi masih berpotensi hujan dengan itensitas ringan hingga sedang,” katanya.

Hal serupa juga akan terjadi dalam satu minggu ke depan, di mana wilayah Provinsi Jambi masih berpotensi hujan dari ringan hingga sedang.

Pun demikian, bilangnya ada beberapa daerah di Jambi yang memang dalam 3 hari hingga satu pekan kedepan berpotensi cuaca Ekstrim.

Cuaca ekstrim ini, yakni berupa hujan dengan itensitas sedang dan lebat yang di sertai angin kencang dan petir.

Lihat juga video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Bukan Cuma itu saja, 5 daerah di bagian Jambi Barat, seperti Merangin, Kerinci, Bungo, Tebo dan Sarolangun potensi hujannya dari sedang hingga lebat. Bahkan juga berpotensi hujan yang di sertai angin kecang dan petir.

“Namun perlu di waspadai, hujan dengan itensitas sedang hingga lebat yang dapat di sertai petir dan angin kencang. Potensi ini di perkirakan di daerah Jambi bagian barat. Seperti Kerinci, Kabupaten Bungo, Merangin, Tebo dan Sarolangun,” terangnya. (Nrs)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube