Viral Petinggi Sunda Empire Bebas, Diminta Nyalon Presiden?

BERITA VIRAL – Dapat asimilasi, petinggi Sunda Empire, Nasri Banks dan Ki Ageng Ranggasasana, Senin (26/4/2021) bebas dari penjara. Bebasnya kedua sosok ini, jadi viral dan trending topic di Twitter.

Kabar itu disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Tri Saptono.

“Dua orang petinggi Sunda Empire bukan bebas tetapi melaksanakan asimilasi rumah,” kata Tri.

Melansir Kompas.com Program asimilasi ini diberikan berkaitan dengan Covid-19. Meski begitu, petinggi Sunda Empire ini masih dalam pengawasan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung.

“Masih dalam pengawasan Bapas Bandung,” ucapnya

Asimilasi dari pihak lapas kepada dua petinggi Sunda Empire itu sejak tanggal 19 April 2021.

“Lamanya sampai SK pembebasan bersyaratnya turun sesuai waktu 2/3 masa pidana dan tidak melanggar tata tertib,” jelasnya.

Pembebasan bersyarat (PB) keduanya, kata Tri, paling cepat di lakukan pada tanggal 29 Mei 2021. Selama mendekam di penjara, keduanya memperlihatkan perilaku yang baik.

“Perilakunya baik, semua program pembinaan di ikuti dengan baik dan tidak melanggar tata tertib,” pungkasnya.

Tak hanya Nasri Banks dan Rangga, petinggi Sunda Empire lainnya, Raden Ratna Ningrum, mendapatkan hal serupa, yakni asimilasi rumah. Selama menjalani pidana, Ratna berkelakuan baik dan sudah menjalani 2/3 hukuman sebelum tanggal 30 Juni.

Baca Juga : Berikut 10 Tips Mendirikan Kerajaan Secara Aman

Baca Juga : Sunda Empire Runtuh, Muncul King Of The King dan Prabowo

“Yang bersangkutan sudah memenuhi 2/3 sebelum tanggal 30 Juni 2021 sesuai dengan edaran Menteri Hukum dan HAM. Nah, yang bersangkutan sudah memenuhi,” ucap dia.

Seperti di ketahui, Majelis Hakim memvonis tiga terdakwa petinggi Sunda Empire dua tahun penjara. Ketiganya dikenai Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 sebagaimana dalam dakwaan kesatu tentang tindakan menyiarkan berita bohong.

Jadi Viral, Bagaimana Harapan Warganet?

Petinggi Sunda Empire bebas, mengundang banyak perhatian warganet hingga menjadi viral. Berbagai komentar, mengiringi kebebasan keduanya. Mulai dari Virus Corona agar berakhir dan bumi kembali pulih, hingga membandingkan dengan Ariel?

“alhamdulilah bakal pulih kembali seperti dulu, mudah-mudahan Corona cepet ilang, titan is back,” tulis Ad##c Rahman di Facebook.

“Angin segar bagi Indonesia sama saja seperti Ariel yang baru bebas disaat musik Indonesia pada saat itu lagi buruk-buruknya, semoga Indonesia kembali normal, the savior has come,” tulis Dicky Ir###n

Tak sampai situ, berbagai komentar netizen terkait kabar ini juga menyeret KPK hingga Komnas HAM. Mungkin sebagai sindiran, Sunda Empire di harapkan membenahi 2 lembaga itu.

Namun paling banyak, tentunya harapan soal membaiknya tatanan bumi terlebih pasca pandemi. Terkait itu, ada warganet yang siap mendukungnya, jika nyalon presiden. Nah loh.

“Kalo dia bebas corona ilang dalam 2 bulan kedepan ini. Dia nyalon presiden saya pilih deh,” komentar Y## Huang

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube