Tinggal 3 Proyek, Pekerjaan Fisik di Sarolangun Sudah 65 Persen

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas pekerjaan umum dan Penata Ruang (PUPR) menyatakan, saat ini pekerjaan proyek fisik daerah itu tinggal 35 persen yang belum selesai dikerjakan.

Hingga akhir Agustus ini, proyek fisik tinggal 35 persen yang belum selesai. Bilang Kabid Bina Marga, Hadi Sarosa yang belum selesai, semuanya tender.

“65 persen kita nyatakan selesai, itu yang tender, kalau yang PL sudah 100 persen selesai,” katanya.

Ia mengatakan dari 35 persen proyek yang belum selesai itu adalah pengaspalan jalan Mandiangin dalam, jalan Desa Panti, Lubuk Resam, Simpang Madrasah (MTS) tembus madrasah aliyah negeri (MAN).

“Selanjutnya, aspal pelataran Rumah Sakit Umum Chatib Quzwein Sarolangun, jalan Bernai dalam dan jembatan gantung Sungai Rotan mandiangin, dan yang belum selesai ini akan kita genjot pekerjaannya,” jelasnya

Selain itu, Ia juga menjelaskan dari keseluruhan jumlah proyek pekerjaan itu, belum ada ditemukan kendala yang dapat mengganggu pengerjaannya dan pihaknya menargetkan seluruhnya selesai pada bulan Oktober nanti.

“Untuk target penyelesaian keseluruhannya yaitu bulan oktober seluruh proyek Fisik selsai. Kendala sejauh ini tidak ada, hanya saja cuaca kini tak menentu,” tegasnya

Sementara itu jalan panca karya Meribung, Kecamatan Limun akan dimasukkan di APBDP tahun ini. Dengan nilai Rp 2 Miliar diperkirakan hampir 1 Km semuanya rigit beton.

“Dan untuk jembatan muara mensao kecamatan limun akan kita lanjutkan untuk dilelang kembali tahun depan,” katanya menambahkan.(Ajk)