Tiga Pelaku Narkoba di Kerinci Ditangkap Polisi

BERITA POLRES – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kerinci ungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu, 3 pelaku narkoba di Kerinci ini berhasil ditangkap polisi.

Pertama kali pelaku narkoba di Kerinci ini di tangkap adalah MO (29), seorang Pekerjaan Sopir, warga Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi Jum’at 06/01/2023 sekira pukul 14.00 WIB.

Baca juga : Waka DPRD Minta Masyarakat Jambi Jaga Sungai Batanghari

MO ditangkap di Izzan Car Wash, Desa Pasar Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Berawal dari informasi bahwa di sekitar Desa Pasar Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci sering di jadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal melakukan pengecekan ke lokasi yang di maksud. Sekira pukul 14.00 WIB, tersangka berhasil di amankan saat berada di Cucian Mobil Izzan Car Wash, Desa Pasar Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 (satu) paket kecil narkotika golongan I jenis sabu di dalam kantong celananya. Sedangkan 3 (tiga) paket kecil narkotika golongan I jenis sabu, di dalam tas sandang milik MO.

Kemudian terhadap MO di interogasi dan di akui bahwa barang bukti yang di temukan adalah miliknya, lalu di dapatkan dengan cara di beli kepada seseorang yang bernama WB.

Berdomisili di Mandiangin

Orang tersebut yang berdomisili di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Selanjutnya terhadap terlapor dan barang bukti yang di temukan di amankan dan di bawa ke Polres Kerinci, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak hanya sampai situ Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kerinci lakukan pengembangan ke Sarolangun, Pada Minggu 08/01/2023 sekira Pkl 15.00 WIB.

Tim Opsnal Sat Resnarkoba kala itu di pimpin oleh KBO Sat Resnarkoba Laks lidik terhdap keberadaan tersangka WB, di Mandiangin Kabupaten Sarolangun Prop Jambi.

Hasil pengembangan perkara kasus penyalahgunaan Narkoba di Polres Kerinci tersangka MO.

Sekitar pukul Pkl 21.00 wib di dapat informasi bahwa tersangka WB, sedang menjemput bahan (sabu) ke Jambi.

Berdasarkan info tsb Tim langsung berangkat menuju Jambi untuk melaksanakan penangkapan. Namun Tim terjebak Macet antrian Truck Batu Bara di daerah Simpang Karmeo, Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya tim mendapat informasi bahwa Tersangka WB, mengarah jalan pulang ke Mandiangin.

Baca juga : Lagi, Lewat Jumat Curhat Polda Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat

Hari Senin tgl 09 Jan 2023 Pkl 08.00 wib Tim berkoordinasi dengan Pers Polsek Batin XXIV, untuk melakukan penghadangan dan sebagian tim laksanakan pembuntutan terhadap tersangka tersebut.

Pkl 11.00 wib tersangka WB berhasil di tangkap bersama temannya an. TM alis TN di daerah Simpang Kermeo, Kabupaten Batang Hari.

Setelah di interogasi tersangka mengakui, bahwa sebelumnya telah menjual sabu kepada tersangka MO. (Jul)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033