Tertipu Beli Sabu, Warga Jambi Sekap Warga Sumbar

BUNGO – Tim Opsnal Petir Satreskrim Polres Bungo, Jambi berhasil mengungkap kasus penyekapan yang dilakukan oleh terduga Pelaku Sapriadi alias Sap (36). Warga Jambi ini, menyekap warga Sumbar usai tertipu beli sabu.

Informasinya, Sap, Warga Desa Sei Lilin, Kecamatan Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Jambi memesan narkoba jenis sabu. Tapi ternyata, Ia malah tertipu Riki Ricardi (33)

Riki, Warga Jalan Pampangan RT 03 RW 05, Kelurahan Pampangan nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Penyekapan yang dilakukan pelaku karena kesal gara – gara ditipu beli Narkoba Jenis Sabu 1 Kilogram namun diberi Garam,” kata Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH, Kamis (12/5/22).

“Tidak hanya melakukan penyekapan. Pelaku juga meminta tebusan atas uang 65 Juta yang sudah dikirim dengan sejumlah uang juga sejumlah Rp150 Juta,” imbuh Kapolres Bungo.

Guntur mengatakan, pelaku melakukan penyekapan terhadap korban dengan mengikat tangan dan kaki korban selama 3 (Tiga) hari.

Awal kejadian Senin (9/5/22) saat Yusnimar IRT (58) Warga Kecamatan Lubuk Begalung, Padang mendapatkan informasi dari Susi kakak kandung Riki.

Adiknya itu, disekap oleh orang yang tidak dikenal di Kabupaten Bungo Jambi tepatnya di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Kakak kandung korban juga menyampaikan kepada Pelapor jika pelaku meminta tebusan sejumlah uang bila Anaknya mau dilepaskan. Lalu mendapatkan informasi tersebut kemudian dilaporkan ke Polda Sumatera Barat yang kemudian di arahkan ke Polres Bungo,” ungkap AKBP Guntur Saputro melansir LintasTungkal.

Berdasarkan laporan itu, Tim Petir Opsnal Satreskrim Polres Bungo langsung melakukan penyelidikan. Sekitar Pukul 11.00 Wib Tim langsung mendapat informasi bahwa korban berada di rumah pelaku.

Penyekapan itu di Desa Sungai Lilin, Kecamatan Taseplin, Kabupaten Bungo.

“Tim Petir langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku Supardi. 1,5 Jam usai menerima Laporan dan membebaskan korban, Rabu (11/5/22),” kata Kapolres Bungo.

Pembebasan Penyekapan

Pembebasan korban, sambung kapolres, saat penggerebekan penangkapan terhadap pelaku. Kepada petugas, pelaku mengatakan jika Ia menyekap Riki di Pondok Kebunnya.

“Mendapati informasi tersebut, Tim Petir Polres Bungo dengan membawa Pelaku langsung menuju tempat yang di katakan Pelaku untuk menyelamatkan Korban. Dimana korban saat disekap dalam kondisi kaki dan tangan terikat tali dalam Pondok di Kebun Pelaku Sapriadi,” katanya.

“Kemudian Pelaku dan Korban berikut Barang Bukti dibawa ke Polres Bungo guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Bungo.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube