Tersangka Korupsi Proyek Auditorium UIN Jambi, di Tahan Malam Ini

BERITA JAMBI – Kasus korupsi proyek auditorium UIN Jambi yang merugikan anggaran hingga belasan miliar. Berdasarkan surat penyidikan Kejaksaan Tinggi Jambi Nomor: PRINT-11/L.5/Fd.1/11/2019.

Redo Setiawan, yang di tetapkan sebagai tersangka dalam perkara korupsi pelaksaan kegiatan pembangunan Gedung Auditorium Serbaguna Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi Tahun anggaran 2018 ini, menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 12,8 miliar.

Redo Setiawan berhasil di ringkus oleh Tim intelijen Kejaksaan Agung RI bersama tim jaksa penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi, di rumah kontrakannya, yang berlokasi di Jalan Pasar Parung, Bogor, Jawa Barat.

Tersangka Diamankan di Kontrakannya

“Bertempat di kontrakan tersangka di daerah Pasar Parung, Bogor, Jawa Barat. Pada hari, Rabu, 25 November 2020 pukul 07.22 WIB,” tutur wakil kepala kejaksaan tinggi (Wakajati) Jambi, Bambang Hariyanto. Rabu (25/11)

Wakajati Jambi juga mengatakan, jika berkas sudah di nyatakan lengkap akan segera di sidangkan, Di Pengadilan Tipikor Jambi.

Baca Juga :Kejati Ringkus 1 DPO Kasus Korupsi UIN Jambi

” Jika berkas sudah di nyatakan lengkap, tersangka akan segera kita sidangkan ” terangnya.

Di ketahui, bahwa sebelum Tersangka berhasil di ringkus, Redo sempat melarikan diri ke Bandar Lampung. Dan tim Kejati Jambi sudah 2 kali memburunya ke Lampung. Namun, berakhir nihil dan terakhir tim mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di Bogor.

Lihat Video : Polsek Pamenang Sita 77 Miras di Minimarket

” Tersangka sempat melarikan diri kelampung, dan tim sudah 2 kali memburunya. Namun, saat di lakukan pengejaran ke Lampung,  tim tidak menemukan tersangka ” imbuh Bambang.

Sementara setelah menjalani Rapid test dengan hasil negatif, tersangka akan langsung di titipkan di rumah tahanan (rutan) Polresta Jambi malam ini.

Lihat Juga : Ngeyel, 2 Terpidana Asal Merangin Dijemput Paksa JPU

Tak hanya itu saja keberhasilan Kejasaan tinggi (Kejati) Jambi meringkus Redo Setiawan menambah deretan DPO yang berhasil di amankan di mana pada Tahun ini 2020.

Kejati Jambi telah berhasil menangkap 5 DPO dari berbagai kasus di Indonesia yang melarikan diri atau bersembunyi di Jambi. (Tr09)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube