Terbawa Arus, Warga Pall V Jambi Hilang

JAMBI – Dua warga, RT 04, kelurahan Pal V, Kecamatan Kota Jambi terbawa arus sungai Kenali yang berada RT 31, Kelurahan Pall V, Kecamatan Kota Baru.

Dua orang korban yang hanyut tersebut yakni, Munir (16) dan Ilham (16) Diketahui keduanya tersebut sedang bermain Air di sungai bersama rekan rekannya.

Saat ini korban yang sudah dapat diselamatkan yakni, Munir dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan Ilham tengah di lakukan pencarian oleh tim gabungan dari Basarnas.

Kapolsek Kota Baru, AKP Andi Zulkifli membenarkan kejadian tersebut, menurutnya saat ini tim Basarnas tengah melakukan pencarian untuk satu korban yang tengah terbawa arus. “Iya benar dua orang, keduanya saat ini sedang di cari oleh tim dialokasi,” pungkasnya, Senin (17/12/2018)

Pantauan saat ini tim Basarnas dan sejumlah warga tengah melakukan pencarian di sepanjang sungai Kenali tersebut dengan menggunakan perahu karet dan melakukan penyelaman.

Hingga saat ini satu korban yang tenggelam masi dalam pencarian tim gabungan dari Basarnas, Korps Brimob, Dirpolair, Damkar dan Dit Sabhara Polda Jambi serta di bantu dengan warga setempat melakukan pencarian penyisiran sepanjang sungai.

Penyisiran pencarian korban yang tenggelam tersebut dilakukan oleh petugas dengan menggunakan perahu karet dan pelampung serta Speadboat, selain itu petugas menyisir ke aliran sungai dengan cara berenang.

Salah satu petugas Dit Sabhara Polda Jambi yang ikut dalam Pencarian korban mengatakan bahwa pencarian tersebut dilakukan sejak pukul 10: 00 WIB pagi tadi Hingga saat ini, pukul 17:00 WIB petugas gabungan masi melakukan pencarian.

“Saat ini air sudah mulai surut, tim gabungan masi terus melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai” Ujar salah satu petugas Sabhara Polda.

Diketahui, korban yang tenggelam belum ditemukan bernama Ilham (16) warga RT 04 Kelurahan Pal V, Kecamatan Kota Jambi tersebut terbawa arus saat bermain di sungai bersma teman- teman nya.

“Korban yang tenggelam tidak sendirian, awalnya yang tenggelam ada dua koran yang satu bernama Munir sudah di evakuasi ke rumah sakit, sedangkan korban Ilham masi dalam pencarian” Jelasnya. (*)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033