Taman Anggrek Jadi Ruang Terbuka, Sekda Akan Siapkan Keamanan

JAMBI – Pembangunan proyek Taman Anggrek yang baru ini dibangun, akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) capai 100 persen selesai. Hal ini sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto saat melakukan tinjauannya di Taman Anggrek Jambi, Jumat (4/1).

Dianto mengatakan dalam pengelolaan RTH, pihaknya akan melakuka koordinasi dengan beberapa pihak, diantaranya Dinas Pertanian melalui UPTD Taman Anggrek, Satpol PP, dan Pemkot Jambi terutama dari Dinas Kebersihan.

“Jadi tanggal 19 Desember kemarin sudah selesai 100 persen, Kegiatan untuk Taman Anggrek ini kita buat menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan alhamdulillah sudah selesai.” katanya.

Dikatakannya juga, bahwa setelah dibuka, taman yang sebagian berubah fungsi menjadi RTH ini, menjadi area publik untuk masyarakat umum.

Dengan ini, guna menjaga keutuhan dan kenyamanan pengunjung, dirinya akan meminta keamanan untuk menjaga tempat tersebut. Serta nantinya kelestarian, dan kebersihan juga tetap terjaga.

“Kalau ini menjadi area publik keamanan disinipun harus kita siapkan artinya kita minta Satpol PP bekerjasama dengan UPTD Taman Anggrek sehingga kelestarian, kebersihan, dan kenyamanan bagi para pengunjung di Taman Anggrek ini tetap terjaga karena Taman Anggrek ini salah satu icon di Telanaipura.” imbuhnya. (Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033