Surat Peringatan Kedua, Maria Sambangi 41 PKL Jalur Dua Simpang Rimbo

BERITA JAMBI – Usai di beri surat peringatan kedua, Nomor: KK.02.04/49/KB/Trantib soal larangan menggunakan areal bahu jalan, sepanjang trotoar Jalur Dua. Maria Magdalena, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota di dampingi oleh Camat Alam Barajo Jauharul Ihsan turun langsung sambangi 41 PKL di Simpang Rimbo, Kota Jambi, Senin (15/03/2021).

Dalam menyambangi  Pedagang Kaki Lima (PKL), di Simpang Rimbo oleh Maria Magdalena, guna serap aspirasi mengenai solusi nasib mereka.

Di ketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Jambi melalui pihak Kecamatan Alam Barajo, telah mengeluarkan surat peringatan pertama terkait penertiban.

Baca Juga : Pernah Digaji 450 Ribu, Begini Perjalanan Hidup Maria Anggota DPRD 3 Periode Kota Jambi

Mendengar hal itu, sontak Maria Magdalena Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi turun langsung sambangi pedagang. Di dampingi langsung oleh Camat Alam Barajo, Ia memberi pemahaman dan serap aspirasi nasib PKL kedepannya.

Cerita PKL

Pantauan DinamikaJambi.com di lapangan tampak Dewan 3 periode ini, sesekali para pedagang curhat mengenai mata pencariannya kedepan.

“Kita gak marah di suruh pindah, cuman sedih nanti gimana mata pencaharian kami. Kalau boleh habis lebaran lah ya buk, apalagi Corona begini,” ungkap salah satu pedagang.

Setelah mendengar aspirasi tersebut, Maria sampaikan kepada Camat Alam Barajo, agar beri jeda waktu pembongkaran. Sementara di ketahui, petugas berencana lakukan penertiban pada hari itu juga.

Namun atas alasan persiapan, para PKL meminta agar di beri perpanjangan waktu hingga Juni mendatang.

Lihat Juga : Bos Lemang di Jambi, Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

“Permintaan Bapak dan Ibu Pedagang, sampai bulan 6 ya paling lama. Nanti saya sampaikan ya, tetapi bersedia kan untuk pindah,” ungkap Maria.

Di tempat berbeda, Jauharul Ihsan Camat Alam Barajo mengatakan langkah ini, di ambil guna ketertiban dan keindahan kota. Nantinya para PKL, akan di relokasi ke daerah pal 10 Jambi.

Tidak hanya itu, menanggapi permintaan para pedagang soal perpanjangan waktu. Bilangnya, akan di kordinasikan kepada pihak terkait.

“Permintaan pedagang melalui Anggota DPRD Ibu Maria, ini akan kami musyawarahkan. Dan kami putuskan bersama tim,” jelas Camat.

Lihat Juga Video : Profil Maria Magdalena Tampubolon, Dewan 3 Periode Kota Jambi

Informasinya para PKL Jalur Dua Simpang Rimbo ini, setelah di tertibkan nantinya akan di pindahkan, ke Pasar Pal 10 Kota Jambi. (Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube