Soroti Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jambi, PMII Cium Indikasi Korupsi

BERITA JAMBI – Soroti pengelolaan aset daerah dan capaian kinerja Gubernur Jambi, pada satu tahun Jambi Mantap. Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Jambi, Hengki Tornado cium ada indikasi korupsi aset Jambi.

Hengki menuturkan, belum tercapainya beberapa program dari Kepemimpinan Gubernur Jambi, seperti visi misi Jambi tangguh, Jambi Sehat, dan program yang lainnya.

Bahkan, Ia mengingatkan jangan sampai masyarakat menjadi korban janji politik, saat masa pencalonan lalu.

“Sudah masuk satu tahun kepemimpinan gubernur Alharis, kami menilai sangat lambat kinerjanya, dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Sampai saat ini, belum terlihat nyata apa yang dibuat oleh gubernur Jambi. Tidak kelihatan realisasi visi misi, yang sudah di tawarkan kepada masyarakat. Nah, jangan sampai masyarakat di PHP,” tegasnya.

Aset Daerah

Di samping itu, Pria Lulusan Magister Ilmu Hukum Universitas Jambi ini, juga menyoroti terkait pengelolaan aset daerah oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Yang mana, beberapa aset tersebut saat ini diterapkan sistem Build Operate Transfer (BOT).

Hengki menilai, sejauh ini tidak ada transparansi pengelolaan aset terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Secara gamblang, Ia menuding ada indikasi praktik korupsi di dalamnya, pengelolaaan aset Jambi.

“Sampai hari ini, tidak ada transparansi terhadap pendapatan pengelolaan keuangannya. Karena kita tahu, aset itu banyak di kelola oleh pihak swasta, sehingga terkesan ada aktivitas korupsi di dalam itu. Misalnya, lahan Hotel Wiltop Jambi, Ratu Convention Center, dan aset daerah lainnya. Sebagaimana permasalahan ini juga, menjadi sorotan oleh KPK RI beberapa waktu lalu,” bebernya.

Ingatkan Jangan Sampai Diangkut KPK

Atas persoalan tersebut, Pria yang saat ini berdomisili di Jakarta ini mengingatkan, jangan sampai pengelolaan aset di Provinsi Jambi menjadi bulan-bulanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga : Keras, Dewan Ingatkan Pemprov Jangan Sampai Berurusan Hukum Soal Stadion

Yang mana, bilangnya, jika aset di Provinsi Jambi di kelola dengan baik, hal ini dapat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Maka, pihaknya akan terus mengawal untuk memastikan tidak ada praktik korupsi di dalamnya.

“Termasuk untuk menindaklanjuti terhadap pengelolaan aset daerah, yang yang hari ini tidak transparan dan terindikasi ada aktivitas korupsi. Kami PMII akan terus mengawal kebijakan pemerintah, dan tidak akan segan turun aksi, jika kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat.” tutupnya.

(Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube