Solusi Parkir Depan Unbari, Dishub Akan Surati Rektor

JAMBI – Terkait permasalahan parkir dikawasan jalan depan kampus Universitas Batanghari, Broni Kota Jambi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi menggelar rapat bersama Walikota Jambi, Pokresta Jambi dan Instansi terkait lainnya.

Dalam rapat Lalu lintas (Lalin) yang dilaksanakan di kantor Walikota Jambi, Kamis (11/4) tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya yakni persoalan parkir depan Unbari.

Saat dikonfirmsi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Ridho mengatakan bahwa persoalan tersebut nanti akan diurus oleh anggota Teknisi yang merupakan Dishub dan Kepolisian.

Selanjutnya, dalam rapat tersebut juga mereka sepakat untuk parkir mobil depan unbari akan dialihkan ke depan hotel ratu, jadi tidak ada lagi yang parkir di depan kampus tersebut.

“Ya tadi kami sudah melalukan rapat bersama Walikota Jambi, untuk di Unbari nanti akan diurus oleh teknisi, teknisi itu adalah kami dari Dishub dan aparat kepolisian. Jadi nanti, untuk parkir mobil akan dialihkan ke depan hotel ratu, jadi mau tidak mau mahasiswa harus jalan ke kampus. Kalau untuk motor kan sudah ada parkir di belakang kampus itu.” jelas Ridho.

Maka dari itu, nanti pihaknya akan mengirim surat kepada Unbari, mengenai solusi yang diperoleh dalam rapat tersebut.

“Nanti kita akan koordinasikan lagi dengan pihak Unbari, dan menyurati rektor, terkait solusi ini.” pungkasnya.

(Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033