Soal Pungli Pasar Angso Duo, Pimpinan DPRD :  Temuan Itu Nanti Kita Minta

BERITA JAMBI – Dugaan pungli Pasar Angso Duo semakin merusak, usai sidak komisi II DPRD Provinsi Jambi waktu lalu. Pimpinan wakil rakyat Provinsi Jambi, Edi Purwanto pastikan temuan tersebut akan di minta nanti.

Hal ini di sampaikan Edi, saat di temui Dinamikajambi.com di ruang kerjanya, Kamis (24/06/2021).

Baca juga : Kecewa Angso Duo Semrawut, DPRD Tegas Minta Pemprov Putus Kontrak

Sebelumnya, Inspeksi mendadak Komisi II DPRD Provinsi di Pasar Angso Duo, Selasa (22/06/2021) menemukan dugaan praktik pungutan liar atau Pungli tersebut.

Atas temuan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid tegas akan dorong Pemerintah Provinsi Jambi untuk memutuskan kontrak dengan PT EBN, sang pengelola Pasar Rakyat itu.

Selain itu, Pasar yang di kelola dengan sistem Build Operations Transfer atau BOT itu, sedang di rundung persoalan tunggakan kontribusi Rp. 10,5 Milliar.

Menanggapi soal dugaan Pungli Pasar Angso Duo tersebut, Edi  sebut bakal dalami laporan dari Komisi II waktu lalu.

“Jelas, temuan itu kita minta nanti dari Komisi II. Setelah komisi II laporkan ke pimpinan, setelah itu kita cari langkah-langkah. Tentu, untuk menghentikan Pungli itu,” tegas.

Gelar RDP Lanjut ke Pansus

Setelah laporan hasil Sidak di sampaikan Komisi II secara resmi pada Pimpinan DPRD, maka pihaknya bakal segera gelar Rapat Dengar Pendapat bersama unsur terkait.

“Dalam waktu dekat, kita undang RDP. Nah, PT EBN kemudian dari pihak Pemerintah. Kita akan diskusi bagaimana perkaranya, soal perjanjian dan membayar wanprestasi itu,” jelasnya.

Selanjutnya, DPRD juga akan segera membentuk Pansus BOT. Tak hanya Pasar Angso Duo, pansus itu juga bakal sasar BOT lainnya di Provinsi Jambi.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Bisa saja kita bentuk Pansus BOT, bukan saja Angso Duo. Seperti, WTC, Ratu, Jambi Business Centre juga akan kita cermati. Yang penting, bagaimana untuk menguntungkan Pemerintah. Harus kita perbaruilah, supaya PAD meningkat.” tutupnya. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033