Selisih 10 Ribu Suara di PSU, Tanggapan Ratu Munawaroh Bikin Pangling

BERITA POLITIK – Meski di lakukan Pungutan Suara Ulang, dan masih kurang selisih 10 Ribu suara dari lawan politiknya di PSU nanti, Calon Wakil Gubernur Jambi Ratu Munawaroh beri jawaban yang buat pangling.

Hal ini di sampaikan Ratu saat di konfirmasi Dinamikajambi.com, soal PSU Pilgub Jambi pada Rabu (21/04/2021).

Baca juga : Coba-Coba Lakukan Pelanggaran Lagi di PSU, Paslon Bakal di Diskualifikasi

Sebagaimana di ketahui, Polemik Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jambi 2020 kemarin, berlangsung alot, hingga akhirnya berujung putusan MK untuk di lakukan PSU di 88 TPS di Provinsi Jambi.

88 TPS tersebut, tersebar di 5 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, seperti Muaro Jambi, Tanjabtim, Batanghari, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Selain itu, di PSU nanti Paslon 01 yakni Cek Endra dan Ratu Munawaroh, masih kurang sekitar 10 Ribu suara di PSU dengan lawan politiknya, Paslon 03 Al Haris-Abdullah Sani.

Senada dengan yang di sampaikan Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal saat di konfirmasi baru-baru ini.

Apnizal mengatakan, bahwa saat PSU nanti suara di 88 TPS tersebut secara tidak langsung dinyatakan kosong. Itu artinya, para Paslon di Pilgub Jambi kemarin harus Meraup suara Full agar dapat memenangkan kompetisi itu.

Apalagi, saat ini suara Paslon 03 Haris-Sani sudah unggul 10 ribu suara dari dari kandidat lainnya di Pilgub Jambi.

Tentu hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Paslon 01 maupun 02. Karena, dari informasinya jumlah suara yang di perebutkan di 88 TPS nanti, lebih kurang 30 ribu.

“Ia, suara di 88 TPS itu kosong. Paslon 01 juga masih unggul 10 ribu,” terangnya.

Itu artinya, Paslon 01 yang memang terpaut 10 ribu suara dari lawannya Paslon 03, tentu harus meraup suara full di PSU nanti untuk memastikan kemenangan.

Lalu bagaimana tanggapan Paslon 01, terhadap hal ini?

Menanggapi hal tersebut, Ratu Munawaroh akhirnya angkat bicara. Ia tidak mau berkomentar banyak, karena saat ini Paslon di larang kampanye.

“Apalagi ini bulan Puasa, lebih kita fokus menjalankan ibadah puasa ramadhan,” kaya Ibu Tiri Mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli itu.

Bilangnya untuk PSU nanti pihaknya optimistis saja. Apalagi berkaca dari hasil gugatan mereka di MK, yang hari ini di kabulkan.

Di tambah lagi, persoalan yang di bawa ke MK kemarin adalah tentang dugaan pelanggaran yang terjadi dalam proses pemilihan.

Oleh karena itu, saat ini Ia berharap kepada pihak penyelenggara yakni KPU, Bawaslu untuk menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Karena ini kan penting, persoalan kita yang bawa ke MK kemarin terkait itu. Jadi saya mengajak semuanya sih, masyarakat ayo kita doakan sama-sama semoga PSU nanti dapat berjalan dengan baik. Kemudian pemilihannya juga berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Dengan demikian, harapannya apapun hasil dari PSU tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang baik, sehingga mampu membawa Jambi lebih baik lagi.

“Terlebih lagi, nanti hasilnya bisa mendapatkan pemimpin yang baik. Harus mengejar ketertinggalan Jambi saya ini juga,” bebernya.

Selain itu, dalam proses pemilihan nanti di harapkan KPU lebih cek and ricek lagi. Baik soal data pilih, maupun orang yang memilih benar-benar sudah memenuhi syarat. Terkahir juga bebas dari intervensi dari pihak manapun.

“Kembali lagi kepada niatnya, yang harus illahi ta’ala. Menjaga ukhuwah wathoniah nya, bahwa ini semata-mata memang karena keinginan kita menjadikan Jambi menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Untuk itu, persoalan selisih suara 10 Ribu di PSU nanti, dari lawannya yang saat ini masih unggul, Ratu pun tak menampilkannya. Ia percaya, jika prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur, semuanya akan baik-baik saja.

“Sama seperti di MK kemarin, kita tidak berbicara banyak. Kita serahkan prosesnya berjalan, biarkan MK yang memutuskan. Alhamdulillah, MK mengabulkan permohonan kami. Begitulah kira-kira,” tukasnya. (Nrs)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033