Sekda Hadiri Pelatihan BUMDes Kecamatan Muara Bulian

BATANGHARI – Pelaksanaan kegiatan Pelatihan bersama BUMDes Kecamatan Muara Bulian hari ini dilaksanakan oleh setiap Desa yang ada di Kecamatan Muara Bulian sebanyak 48 peserta Pengurus BUMDes terdiri dari Direktur, Sekretaris dan Bendahara BUMDes mengikuti Pelatihan bersama BUMDes dalam peningkatan kapasitas pengurus BUMDes yang ada di Desa.

Sementara itu saat diwawancarai Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Bersama BUMDes Kecamatan Muara Bulian Apriono A.Md mengatakan kepada awak media , Dasar Hukum Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan bersama BUMDes ini adalah UU Nomor : 06 Tahun 2014
Dan dibiayai oleh APBDes masing-masing Desa Tahun Anggaran 2019.

Tujuan Program Pelaksanaan ini sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan selama 2 Hari di Desa Rambahan Kecamatan Muara Bulian, Kegiatan ini di ikuti seluruh Pengurus BUMDes yang ada di Desa di Kecamatan Muara Bulian sebanyak 48 Pengurus BUMDes terdiri dari Direktur, Sekretaris dan Bendahara BUMDes.

Kegiatan Pelatihan Bersama dalam Peningkatan Kapasitas Kinerja BUMDes ini akan di isi oleh Narasumber Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Batanghari Drs H. Takdirman MH, Camat Muara Bulian H. Saman K ,SE dan Tenaga Ahli (Pendamping Desa) Kabupaten Batanghari Ahmad Supriyadi,” ujar Apriono

Saat dikonfirmasi Camat Muara Bulian H.M Saman.K ,SE menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Pelatihan Bersama BUMDes ini untuk meningkatkan kapasitas kinerja Pengurus Badan Usaha Milik Desa dalam motivasi bagaimana menjadikan BUMDes ini sebagai salah satu pilar kegiatan ekonomi yang ada di Desa agar meningkatkan Pendapatan Asli Desa.(Ali Kucir)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube