Sekda Batanghari Ikuti Panen Raya Jagung Kelompok Tani Sumber Sari

BATANGHARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari M Azan, ikuti acara panen raya jagung kelompok tani Sumber Sari, di Desa Karmeo Kecamatan Batin XXIV, Rabu (15/9/2021).

Hadir pada kesempatan itu Asissten II Setda Batanghari Muhammad Rifa’i, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikultura, Mara mulya Pane SP Kabag SDA Abdullah Kosim.

Baca juga : Soroti Pembangunan Gedung Baru Bank 9 Jambi, Waka DPRD: Manfaatnya Apa?

Selanjutnya, juga tampak Camat Batin XXIV Erwin, kepala Desa Simpang Karmeo, perwakilan PT. East West Seed Indonesia, dan Para Kelompok tani Sumber Sari Desa Simpang Karmeo.

Dalam Sambutannya Sekda Batanghari mengapresiasi usaha, yang di lakukan kelompok tani Sumber Sari, dalam menjalankan ketahanan pangan melalui pertanian Jagung.

Ia berharap, ini nantinya dapat memenuhi pasar lokal dan luar daerah Kabupaten Batanghari.

“Ke depannya pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari, akan terus mensuport dan mendukung untuk kemajuan semua kelompok petani. Tentunya yang ada di Batanghari,” katanya.

Ia juga berharap kepada para petani  Jagung Sumber Sari, agar dapat berinovasi agar menciptakan produk produk unggul, agar dapat bersaing dengan produk luar.

“Dengan banyaknya jenis varian jagung yang ada di lahan Ini, di harapkan dapat menarik minat pasar,” tutupnya.

Ketua Kelompok Tani

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Irsadul Ngibat menjelaskan, pihaknya merasa sangat berbangga atas keikutsertakan Sekda, Dalam acara panen raya Jagung di Desa Karmeo.

“Kedatangan bapak ini merupakan semangat bagi kami untuk terus bertanya,” jelas pria di sapa Kang Alib itu.

Selain itu, Kasi Kesra Desa Simpang Karmeo Afdul Mukhlis menjelaskan ikut berikan tanggapan.

Bilangnya, Ia bersama Kepala Desa Dan Perangkat Desa Simpang Karmeo, akan selalu siap memberi dukungan kepada petani. Tentunya untuk pengembangan produksi Jagung, sehingga dapat memotivasi petani lainnya dalam meningkatkan taraf hidup perekonomian.

“Kami sebagai perangkat desa siap membantu dan mendorong para petani, untuk menuju Batanghari tangguh,” ucapnya.

Kemudian, acara di lanjutkan dengan pemetikan jagung oleh Sekda dan Jajaran, serta di lanjutkan dengan acara pangan.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube