SAPMA IPK UNJA Galang Dana Bantu Bencana di NTT dan NTB

BERITA JAMBI –  Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya Komisariat Universitas Jambi (SAPMA IPK UNJA), melakukan aksi sosial penggalangan dana dalam rangka untuk membantu Saudara/i yang terdampak bencana alam di NTT dan NTB.

Sebagaimana di ketahui, belakangan ini Indonesia mendapatkan kabar yang cukup memilukan, tepatnya tanggal (3/4/2021). Di mana, telah terjadi musibah bencana alam yaitu banjir bandang dan tanah longsor di NTT dan NTB.

Baca juga : Tak Bawa Surat Rapid Atau Swab, Jangan Harap Warga Jambi Bisa Mudik Sebelum 6 Mei

Bencana ini, yang mengakibatkan banyak masyarakat setempat mengalami luka-luka, hingga korban jiwa berjatuhan. Selain itu, juga berbagai dampak kerusakan yang di timbulkan oleh bencana alam tersebut.

Sedari awal tahun 2021, banyak sekali peristiwa yang cukup memperihatinkan, beberapa musibah bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia yang banyak memakan korban. Belum lagi infrastruktur, rumah, dan mata pencaharian masyarakat terputus akibat bencana tersebut.

Dampak akibat bencana alam ini, menyisakan banyak korban meninggal dan luka-luka. belum lagi sektor ekonomi masyarakat melemah, bahkan terputus.

Untuk itu, SAPMA IPK UNJA menggelar aksi galang dana bantu Bencana di NTT  dan NTB tersebut, Minggu (25/04/2021).

“Solidaritas sebagai sesama warga masyarakat, hingga dukungan materi pada saat ini di butuhkan oleh masyarakat NTT dan NTB. Ini agar mampu melewati musibah ini,” Tegas Jeyremi, Ketua Sapma IPK Komisariat UNJA.

Lihat juga video : Ruang Inspirasi Podcast Gawean Dewan, Kades di Merangin Antri Jadi Bintang Tamu

Adapun dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana ini, akan kami salurkan kepada korban di NTT dan NTB melalui platform donasi online.

“Bertepatan dengan suasana bulan suci ramadhan ini, mari kita sama- sama mendoakan, semoga musibah ini bisa segera di tangani dengan cepat oleh pihak-pihak terkait. Selesai agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tukasnya. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033