Sah, Zainal Efendi Dilantik Jadi Sekda Kerinci

KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal, melantik Zainal Efendi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Kerinci. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Kamis (14/10/2021) sore.

Pelantikan Zainal Effendi jadi Sekda Kerinci ini, dihadiri Asisten Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo Forkopimda. Kemudian Wakil Bupati Ami Taher, Ketua TP PKK Hj Nailil Husna, Pj Sekda Asraf, Asisten, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Baca juga : Dicampakkan Dari Tim PON Jambi, Atlet Tanjabbar ini Raih Medali Perak

Dalam arahannya, Bupati menekankan pentingnya menjaga integritas dan kepercayaan, yang di berikan ini pada sekda yang baru tersebut. Maka, besar sekali amanah dan harapan yang di titipkan rakyat ke pundak mereka sang pemimpin.

“Kepada Pejabat yang baru kami lantik hari ini, saya ucapkan selamat mengemban amanah. Semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Di bawah kitab suci Al-Qur’an saudara di sumpah, di saksikan Allah SWT. Jagalah amanah ini dengan baik, bekerja ikhlas demi rakyat yang kita sayangi. Semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan dan kemudahan, dalam menjalankan tugas bangsa dan negara,” katanya.

Ia juga berharap, Sekda yang baru di lantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional, dalam membantu Kepala Daerah mewujudkan Visi dan Misi kabupaten Kerinci.

“Kita minta Sekda yang baru di lantik, meningkatkan Disipilin Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena penting meningkatkan disiplin. Sebab Pegawai kita ada di Siulak, Semurup dan disini (kantor Bupati, red). Sehingga kita harapkan kedisplinannya sama,” tuturnya.

Terima Pj Sekda

Kemudian, Ia juga berterima kasih kepada Asraf, yang hari ini resmi memasuki habis menjadi Pj Sekda Kabupaten Kerinci.

Beliau juga mengapresiasi betul, sangat salut dengan kinerja yang telah memberikan usaha maksimal, selama menjabat Pj Sekda Kabupaten Kerinci kemarin. Tentunya, dalam membantu mewujudkan Kerinci Yang lebih Baik.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Kami doakan semoga Bapak Asraf dan keluarga di limpahi rahmat, dan berkah Allah SWT. Serta selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” tambahnya.

Sementara itu, Zainal Efendi menyampaikan ucapan terima kasih, atas amanah yang di berikan kepadanya.

“Dalam waktu dekat ini yang harus kita lanjutkan seperti APBDP, karena alokasi APBDP nanti kita tetap prioritaskan pada visi dan misi Bupati Kerinci,” katanya. (*/Jul)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033