Sah Jabat Kepala Dinas Kesehatan, Ini 3 Target Kerja dr Ferry

BERITA JAMBI – Usai di lantik beberapa waktu lalu dan sah jabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Ferry Kusnadi sudah memiliki target kerja yang akan di lakukan kedepannya.

Hal ini di sampaikan Ferry saat di temui awak media, usai prosesi pelantikan di lakukan belum lama ini, di Rumah Dinas Gubernur Jambi kawasan Ancol Kota Jambi.

Baca juga : Geger, Mobil Kepala Sekolah di Tembesi Batanghari Terbakar

Sebelumnya, sebanyak 13 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di lantik oleh Allah Haris, selalu Gubernur Jambi periode 2020-2024.

Beberapa pejabat yang baru di lantik tersebut, di antaranya tercatat dr Ferry Kusnadi, yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Ia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi, Februari 2020 lalu.

Kini, dr Ferry secara sah jabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Lalu apa target kerjanya ke depan?

Saat di konfirmasi, mantan Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi itu menuturkan, bahwa untuk target kerja pertama yang akan di lakukan ke depan, diantaranya yakni persoalan COVID-19.

“Yang pertama itu ya soal penanganan COVID-19 lah ya. Jangan sampai nanti menjadi yang ketiga,” katanya.

Selanjutnya, juga tentang percepatan vaksinasi di Provinsi Jambi. Apalagi saat ini sudah masuk triwulan keempat tahun 2021. Tentunya, dalam mematuhi program dari pusat, vaksinasi ini harus mencapai 70 persen akhir Desember 2021 nanti.

“Yang kedua ya percepatan vaksinasi, bagaimana caranya agar bisa mencapai target 70 persen. Ini sesuai dengan program dari pusat juga,” imbuhnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Terlepas dari ini, Ferry juga bakal lebih fokus dalam penanganan Stunting di Provinsi Jambi. Karena menurutnya, ketiga persoalan di atas juga menjadi fokus pemerintah pusat.

“Untuk realisasinya nanti akan kita koordinasi lagi, mungkin awal tahun 2022 baru kota jalankan. Kan sekarang masih soal anggaran,” tukasnya. (Nrs)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033