Razia Serentak, Ratusan Preman di Amankan Polda Jambi

JAMBI – Perintah Kapolri mengenai pemberantasan pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, Polda Jambi dan jajaran bereaksi dengan razia premanisme, percaloan, senjata tajam dan senjata api di berbagai wilayah hukum Polda Jambi.

Tak tanggung-tanggung, ratusan orang diamankan dalam razia serentak tersebut. Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, jajaran di Polda Jambi mengamankan sekitar 312 orang.

“Ratusan orang tersebut, diamankan dalam razia premanisme di seluruh wilayah Hukum Polda Jambi pada hari Minggu kemarin,” ujar mantan Kapolres Tanjungjabung Barat, Senin (09/07).

Dari 312 orang data yang diperoleh, Polda Jambi 32 orang, Polresta Jambi 82 orang. Polres Muarojambi 22 orang serta Polres Tanjab Barat 58 orang.

Selanjutnya, Polres Tanjab Timur 40 orang, Polres Tebo 6 orang, Polres Bungo 7 orang, Polres Maerangin 3 orang, Polres Sarolangun 42 orang dan Polres Kerinci 20 orang.

Tresnadi berharap dengan dilakukannya razia ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasanya,

“Ratusan orang yang diamankan tersebut, saat ini didata dan dilakukan pembinaan lebih lanjut,” tutur Kabid Humas.

Tresnadi juga menambahkan, selain itu kegiatan ini juga digelar dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang diselenggarakannya event internasional, yaitu Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta-Palembang.