Rayakan Natal, Civitas Akademika Universitas Jambi Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA JAMBI – Di tengah suasana pandemi Covid 19, UKM-KK Universitas Jambi Rayakan Natal Civitas Akademika Unja. Dengan Tema “Hope, Faith, And Love” dan memiliki sub tema  ” Ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.”

Serta, pengharapan tidak mengecewakan karena kasih Allah telah  di curahkan didalam hati kita oleh roh kudus yang telah dikaruniakan kepada kita (Roma 5: 4-5)

Perayaan natal UKM-KK Unja di gelar Gereja HKBP Syalom pada Senin (14/12/2020) yang di hadiri Tamu undangan kurang lebih 200 orang. Para tamu undangan tersebut berasal dari berbagai elemen organisasi Kristen, dan Mahasiswa Universitas Jambi.

Sementara itu, Natal Civitas Akademika Unja kali ini, turut di hadiri perwakilan rektorat dan pembina UKM Kerohanian Kristen Unja.

Baca Juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tanjabbar Perketat Peredaran Narkoba

Selain itu, natal ini juga turut di hadiri oleh Dr. Rosinta Norawati M.A, Kombes. A Siregar selaku perwakilan dari Polda Jambi, Dr. Saroli Waruwu sebagai Pembimas, serta Pimpinan gereja HKBP Shalom Diakones yusrida harahap.

Berhubung Indonesia khususnya, Provinsi Jambi masih dalam cengkeraman pandemi. Natal Civitas Akademik Unja tahun ini, di rayakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Sebagaimana yang di anjurkan pemerintah.

Terapkan Protokol Kesehatan

Demi kelancaran, Civitas Akademik Universitas Jambi yang rayakan natal ini, mendapat pengamanan dari pihak Polda Jambi mulai dari awal acara hingga selesai.

Alhasil, Natal pun berlangsung  dengan keadaan khusyuk, aman dan lancar.

Ketika menyampaikan kata sambutannya Ketua BPH UKM-KK Unja, Nicho Sitorus mengatakan, Harapan besar dalam natal civitas akademika universitas Jambi tahun ini, adalah semakin besarnya kasih Allah Tuhan tetap menyertai di tengah Pandemi Covid-19. Dan terus bersyukur atas kasihnya.

Lihat Lainnya : Geger, Seorang Anak di Muaro Jambi Tega Bunuh Ibunya, dan Lukai Sang Ayah

Yang mana sesuai dengan tema natal yang di angkat, yaitu Hope, Faith and love. Di mana memiliki arti harapan, iman, dan kasih.

Selain itu, tujuan di ambilnya tema ini adalah, agar setiap civitas akademika Universitas Jambi tetap mempunyai pengharapan berlandaskan iman, dan menerapkannya dalam rupa kasih.

” UKM-Kk Unja sebagai Unit Kegiatan Kerohanian Kristen yang berada di Universitas Jambi harus memasifkan kerja-kerja Kegiatan Kerohanian Kristen dalam. Dan menjalin saudara sesama mahasiswa kristen universitas jambi,” tutur Nicho Sitorus.

“Usai perayaan Natal ini, UKM-KK Unja hendaknya lebih solid dalam melakukan program kerja. dengan tetap  berpedoman pada nilai-nilai Pancasila,” lanjutnya.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

Untuk di ketahui, UKM KK sendiri adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang terdapat di Universitas Jambi. Seperti namanya, UKM KK beranggotakan mahasiswa yang beragama Kristen.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube