PTPN IV Bantu Banjir Jambi, Bagikan Ratusan Paket Bantuan

BISNIS – Ini bukti PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi cepat respon, tanggap dan bantu. Bersinergi dengan Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Provinsi Jambi salurkan bantuan 300 paket sembako untuk korban bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten yang berada di Provinsi Jambi.

Sebanyak 300 paket sembako berisikan beras 5 kilogram, gula pasir 3 kilogram, teh seduh 3 kotak, mie instan 15 bungkus, sarden 3 kaleng, kopi dan biskuit itu, diserahkan Sekretaris Perusahaan PTPN IV Regional 4, Muhammad Ridwan kepada Kepala Disosdukcapil Jambi, Drs. M. Arif Budiman, Rabu (17/1/2024).

“Alhamdulillah PTPN IV Regional 4 Jambi telah peduli terhadap korban banjir dan longsor disepanjang aliran sungai Batanghari Jambi. Kami segera distribusikan 300 paket sembako PTPN ini,” kata Kepala Disosdukcapil Jambi, Drs. M. Arif Budiman, Rabu (17/1/2024).

Menurut Arif, naiknya intensitas hujan beberapa bulan terakhir menyebabkan naiknya debit permukaan air sungai Batanghari.

Hal ini berdampak pada banjir yang melanda dan merendam ribuan rumah di ratusan desa dan belasan ribu warga di sejumlah kabupaten yang ada di provinsi Jambi.

“Pemprov Jambi telah tetapkan tanggap darurat bencana banjir. Saat ini kita bantu dan amankan warga ke tempat yang lebih tinggi serta membantu kebutuhan pangan, sandang dan alat evakuasi korban banjir dan longsor Ini PTPN IV Regional 4 ambil bagian turut membantu korban,” kata Arif.

Baca Juga : Tekan Stunting di Sumbar, PTPN IV Region 4 Bantu 25 Anak

Sementara Sekretaris Perusahaan, Muhammad Ridwan mengaku turut prihatin atas kejadian bencana alam ini, pihaknya menyambut baik atas ajakan Pemerintah Provinsi Jambi untuk bersinergi bagaimana cara membantu korban banjir, ternyata kebutuhan mendesak korban saat ini adalah sembako.

“Dinas Sosial yang lebih tahu apa kebutuhan warga saat ini, mereka tahu lokasi-lokasi korban yang segera butuh bantuan sembako. Karenanya kami koordinasikan dan serahkan bantuan. Dinas Sosial yang akan distribusikan bantuan sembako secara langsung ke korban banjir. Bahkan akhir tahun lalu kami juga telah menyalurkan sebanyak 300 paket sembako korban banjir di Kabupaten Kerinci, Kabupaten Bungo 100 paket sembako dan Kabupaten Pangkalan Lima Puluhkota (Sumbar) 112 sak beras,” Tutup Ridwan.(***)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube