Tekan Stunting di Sumbar, PTPN IV Region 4 Bantu 25 Anak

BISNIS – Untuk memperkecil angka anak penderita gizi buruk atau Stunting, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi – Sumatera Barat (Sumbar) salurkan bantuan asupan makanan bergizi kepada 25 anak penderita Stunting di kecamatan Sangir Balai Janggo kabupaten Solok Selatan, Sumbar.

Sebanyak 25 paket yang berisi kacang hijau, susu UHT, Coco Crunch dan telur ayam itu, diserahkan Manager PTPN IV Regional 4 Kebun Solok Selatan, Shonni Afriadi pada Sabtu pagi (13/01/2023) di aula kantor Camat Sangir Balai Janggo, kabupaten Solok Selatan.

“”Terima kasih PTPN IV Regional 4 yang telah peduli dan perhatian tinggi terhadap masyarakat kami yang anak-anaknya mengalami gizi buruk. Kami berharap bantuan stunting ini bisa mengurangi anak penderita Stunting,”” kata Sekretaris Camat Sangir Balai Janggo saat menerima bantuan 25 paket makanan bergizi tinggi.

Sekretaris Camat, mengapresiasi apa yang diperbuat Kebun Solok Selatan dan berharap sinergitas yang terjalin selama ini harus terus dibangun. Kehadiran pemerintah daerah dan perusahaan PTPN IV, diharap dapat mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dan mengutamakan makanan bergizi yang tidak harus mahal.

Baca Juga : PTPN IV Regional 4, Bantu Korban Banjir PLK

Sementara, Manager PTPN IV Regional 4 Kebun Solok selatan, Shonni Afriadi mengatakan apa yang kami salurkan ini kiranya dapat memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembang anak. Karena anak-anak yang tumbuh sehat akan menjadi penerus bangsa ini.

Lanjut shonni, stunting saat ini juga menjadi program prioritas baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dan kami tentunya perusahaan subholding Perkebunan Nusantara III (Persero) turut serta untuk ambil bagian dari program stunting ini.

Tak hanya di Sumatera, PTPN IV Regional Kalimantan pun saat ini terus aktif menjalankan program bantuan stunting bagi anak-anak yang kurang gizi. Akhir Manager Solok Selatan, Shonni Afriadi.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube