PPKM Bikin Depresi? Yuk Hilangkan Pakai 4 Cara Ini

TIPS KITO – Tak bisa di pungkiri lagi memang jika selama masa PPKM seperti sekarang ini, justru banyak orang-orang yang pada akhirnya mengalami depresi, karena kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya.

Baca juga : Jangan Keliru, Ini Informasi Terbaru Soal Perpanjangan Penyekatan PPKM Kota Jambi

Namun, tahukah tipstrenners bahwa depresi bisa membuat anda merasa tertekan setiap harinya selama PPKM, dalam kondisi akut. Atau depresi bisa membuat orang menjadi gila.

Meskipun ada banyak resep obat, yang dapat meringankan gejala depresi. Ada beberapa solusi alami yang bisa membantu. Berikut di antaranya!

  1. Terapi cahaya

“Terapi cahaya dapat menjadi mood-booster, bagi orang-orang yang menderita depresi musiman. Kondisi ini menyebabkan Anda merasa lebih tertekan, selama waktu tertentu dalam setahun. Biasanya musim dingin,” kata Fox News Channel Senior Managing Editor, untuk Berita Kesehatan, Dr Manny Alvarez, seperti melansir laman Fox News.

Terapi cahaya biasanya memaparkan pasien pada lampu neon, buatan dengan tingkat yang intens.

  1. Terapi pijat

Kemudian, terapi pijat mungkin memiliki efek signifikan, dalam mengurangi depresi dan kecemasan.

  1. Suplemen

Berbagai suplemen herbal, seperti Wart St. John dapat membantu meringankan depresi. Meningkatkan asupan omega-3 dan vitamin D, juga bisa menjadi cara efektif lainnya dalam mengatasi depresi.

Tapi, sebelum mengonsumsi suplemen ini, pastikan Anda membicarakannya dengan dokter terlebih dahulu.

  1. Talk Therapy

Terapi bicara telah dapat bekerja dengan baik, dalam pengobatan depresi. Dan telah terbukti memiliki efek yang sangat positif, pada beberapa orang.

Berita lain : Kepolisian dan Pemerintah Tambah 21 Titik Penyekatan Dalam Kota Jambi

Bicarakan dengan dokter tentang pilihan Anda, dan mencari tahu apa yang terbaik. Selalu beritahu dokter, jika Anda berencana untuk menambahkan suplemen herbal untuk diet.

 

Sumber : Pojoksatu.id

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube