Jangan Keliru, Ini Informasi Terbaru Soal Perpanjangan Penyekatan PPKM Kota Jambi

BERITA JAMBI – Beredar kabar, soal adanya perpanjangan penyekatan PPKM di Kota Jambi. Berikut, informasi terbaru dari Humas Pemerintah Kota Jambi.

Sebagaimana di ketahui, saat ini telah memasuki hari kelima Pengetatan PPKM Level IV di Kota Jambi. Yang mana, hal ini sesuai instruksi Walikota Jambi Nomor: 19/INS/VIII/HKU/2021.

Baca juga : Kepolisian dan Pemerintah Tambah 21 Titik Penyekatan Dalam Kota Jambi

Sementara, belakangan ini beredar kabar soal perpanjangan penyekatan PPKM  di kota Jambi tersebut. Menanggapi hal ini, dari keterangan tertulis Humas Pemkot Jambi, Jumat (27/08/2021).

Humas menjelaskan, sejauh ini belum ada penetapan secara resmi dari Pemerintah Kota Jambi mengenai perpanjangan Pengetatan PPKM.

Pasalnya, untuk keputusan perpanjangan ataupun terkait kebijakan pengetatan PPKM Level IV Kota Jambi. Nanti akan di tentukan berdasarkan evaluasi bersama, Jajaran Forkompimda Kota dan Provinsi Jambi. Yang mana, penentuan tersebut akan di gelar pada hari terakhir penerapan pengetatan.

Itu artinya, untuk menjawab informasi yang di nilai simpang siur, maka sejauh ini pengetatan PPKM level IV, masih mengikuti instruksi Walikota Jambi beberapa waktu lalu.

“2 hari belakangan ada isu berkembang, bahwa penyekatan PPKM di perpanjang hingga tanggal 6 September 2021. Dapat kami informasikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar,” tulis humas.

Selanjutnya, selama masa pengetatan PPKM ini, selama sepekan Pemkot Jambi memperkuat upaya memutus penularan Covid-19.

Seperti halnya, mengoptimalkan upaya testing dan tracing kontak erat di 10 zona orange. Dengan di lakukannya beberapa langkah tersebut, maka tidak menutup kemungkinan angka lonjakan kasus akan melonjak.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Kemungkinan akan adanya lonjakan kasus bisa saja terjadi. Karena, tujuan tracing adalah untuk menelusuri jejak kasus aktif, yang kemudian akan kita tangani treatmentnya.” tambahnya.

Tak hanya itu, sepekan ini Pemkot juga memaksimalkan kegiatan vaksinasi, yang menyasar berbagai kalangan. Seperti, ibu hamil dan menyusui, hingga vaksinasi dosis ke-2 pada masyarakat umum. (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033