Polisi Tangkap Open BO di Merangin Sekaligus Mucikari Waria

BERITA JAMBI – Open BO di Merangin ditangkap polisi. Seorang wanita ditangkap di salah satu hotel di Merangin plus mucikarinya seorang Wanita Pria (Waria)

Open Booking Online alias Open BO meresahkan di Merangin ini, ditangkap pada Rabu (14/6/2023) oleh Tim Elang Reskrim Polres Merangin. Tindak Pidana perdagangan orang itu ditangkap sekitar pukul 17.30 Wib.

Menurut informasi, polisi menangkap pelaku Open BO itu di Hotel Jacky yang berada di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Disini, Tim Elang menangkap Putri Puspita Sari (19) warga Perintis, Kelurahan Pematang Kandis, Bangko. Wanita kelahiran Bangko tahun 2003 itu, diduga berperan melayani tamu.

Polisi menangkap Andika Miliansa alias Bowo (21) yang diketahui seorang waria. Bowo tercatat beralamat di Belakang Telkom Rt 005, Pematang Kandis, Kecamatan Bangko berperan sebagai mucikari.

Kronologi penangkapan terungkap, polisi bergerak usai mendapati informasi adanya orderan Open BO.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin kemudian mengamankan 1 Orang Laki-laki yang diduga sebagai mucikari yang berperan mencari orderan dan menyalurkan melalui aplikasi whatsapp.

Bowo, sang mucikari itu mendapatkan keuntungan berupa uang dari hasil transaksi tersebut.

Dari hasil pemeriksaan bahwa pelaku sudah sering melakukan transaksi untuk mencari pelanggan dengan sekali transaksi bervariasi Rp 400 ribu – Rp 700 ribu.

Setelah itu Tim Opsnal Polres Merangin langsung membawa terduga pelaku perdagangan orang tersebut ke Mako Polres Merangin untuk di tindak lanjuti. Selanjutnya tim opsnal membawa korban ke Polres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ari Melalui Kasi Penmas Aiptu Rully mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang bukti di Polres Merangin

“Barang bukti yang diamankan, uang tunai Rp 800.000, hape merk Iphone Xr warna kuning dan bukti percakapan melalui WhatsApp,” bilang Rully

Keduanya terancam Pasal 2 Ayat 1 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 Tentang TPPO dengan ancaman kurungan 3 tahun hingga paling lama 15 tahun serta denda paling sedikit Rp 120 juta.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube