Perkuat PW IWO Kaltim, Ketum dan Sekjen Turun ke Balikpapan

KALTIM – Pasca terbentuknya struktur kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Provinsi Kalimantan Timur, Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal PP IWO perkuat PW IWO Kaltim.

Kunjungan dua hari, mulai Sabtu, 23 Desember 2023 sampai Minggu, 24 Desember 2023, selain dalam rangka silaturahmi sekaligus juga untuk penguatan kapasitas pengurus dan anggota IWO se-Kalimantam Timur.

Ketum IWO Dwi Christianto, S.H., M.Si. dan Sekjen Telly Nathalia juga memberikan pelatihan dan workshop jurnalistik, SEO dan paparan tentang IWO sebagai sebuah organisasi profesi bagi wartawan yang bekerja di berbagai media online.

Kehadiran Ketum dan Sekjen IWO di provinsi calon ibu negara Indonesia ini disambut oleh Arya Rudi, Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Kalimantan Timur yang baru terpilih untuk memimpin kepengurusan masa bakti 2023-2028, di Bandara Sepinggan, Balikpapan pada Sabtu.

Adapun kegiatan pelatihan dan workshop jurnalistik diselenggarakan di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara.

Pengurus Pusat IWO di Tenggarong juga dalam hal ini juga di sambut baik oleh Aji Iyan selaku ketua Yayasan Mangkunegara yang didampingi oleh Bambang, salah satu pengurus yayasan tersebut.

Ikut menyambut pada kesempatan tersebut Dr.Suid Saidi, S.Pd.,M.Pd., yang menjabat Dekan FKIP Universitas Kutai Kertanegara (Uni Karta).

Dalam sambutan Ketua PW IWO Kaltim sangat antusias dan sangat berterima kasih atas kehadiran PP IWO.

Selain pelatihan di dalam ruangan berupa materi jurnalistik, peserta pelatihan juga diminta melakukan simulasi peliputan berita dan proses pembuatan berita yang kemudian diedit oleh pemateri.

Anggota IWO dan warga masyarakat yang berpartisipasi dalam pelatihan dan workshop IWO yang diselenggarakan PW IWO Kaltim antusias mengajukan beragam pertanyaan.

“Kami terus melakukan penguatan internal organisasi. Pelatihan seperti yang diselenggarakan oleh PW IWO Kaltim ini merupakan salah satu upaya penguatan internal organisasi,” ujar Ketum IWO.

Anggota IWO Kaltim yang hadir di pelatihan internal ini datang dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Timur. Perjalanan darat yang memakan waktu sampai belasan jam tidak menyurutkan semangat meningkatkan kemampuan profesional sebagai wartawan yang bekerja di media online anggota dan pengurus IWO se-Kalimantan Timur.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube