Pasca Banjir, Polres Muaro Jambi Turunkan 1 Unit Watercanon di Jalan

MUARO JAMBI – Pasca banjir melanda kawasan Mestong baru-baru ini, Polres Muaro Jambi turunkan 1 Unit Watercanon untuk membersihkan pasir Jalan.

Hal ini di sampaikan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, melalui Kasi Humas AKP Amradi pada sejumlah awak media, Rabu (12/01/20221).

Baca juga : 7 Warga Merangin Dikabarkan Terpapar Omicron di Jakarta, Gubernur : Jangan ke Jambi Dulu

Sebelumnya di ketahui, intensitas Curah hujan Provinsi Jambi dalam beberapa pekan terakhir sangat tinggi. Bahkan hal tersebut membuat sejumlah jalan protokol, maupun jalan lintas provinsi di genangi air. Sehingga menyebabkan sejumlah jalan di penuhi dengan bebatuan, pasir Maupun Lumpur pasca tergenang.

Untuk itu, Kapolres Muaro Jambi memberikan instruksi kepada personil Polres Muaro Jambi, untuk melakukan pembersihan jalan.

Tepatnya pasca banjir yang terjadi di KM 13, 14 dan 17 Jalan Jambi-Palembang Kec Mestong Kabupaten Muaro Jambi belum lama ini.

Satu Unit Watercanon pun di turunkan Polres Muaro Jambi, untuk membersihkan badan jalan.

“Personil yang kita terjunkan kelapangan dari Sat Samapta, di bantu Satlantas Polres Muaro Jambi, untuk melakukan pembersihan badan Jalan. Di mana yang terdapat pasir, lumpur, batu kerikil atau split akibat hujan. Selain  itu juga yang mengakibatkan genangan air di Km.13,14 dan 17 jalan Jambi-Palembang kemarin.” kata Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi.

Lihat juga video : Demo Mahasiswa Berujung Ricuh

Ia juga menerangkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat sekitar, dan pengguna jalan raya. Baik roda dua dan empat, guna mencegah terjadinya Lakalantas secara dini.

“Mencegah lakalantas akibat serpihan batu kerikil atau lumpur, yang ada di jalan pasca tergenang air,” pungkasnya. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033