Pabrik Sawit di Merangin Bikin Dewan Berang, 3 Hal ini Jadi Sorotan

BERITA JAMBI – Suara Hasren Purja Sakti terdengar hingga keluar ruangan Banggar DPRD Merangin, Senin (24/10/2022). Penyebabnya, pabrik sawit di Merangin bikin dewan berang

Suara Hasren itu terdengar di Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Merangin itu, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Merangin setelah sebelumnya DPUPR Merangin.

Ia menyampaikan masalah lingkungan dari sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Merangin. Mulai dari limbah, lingkungan dan sikap perusahaan.

“Itu PKS yang di Tambang Baru itu, saya lama di situ. Itu kalau pagi, masya allah. Ini kan menjadi persoalan lingkungan. Ini menjadi persoalan komisi kita. Ini concern kita,” katanya.

Kemudian, dalam rapat yang dipimpin Asyari Elwakas itu, Ia menyoroti soal CSR perusahaan yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Ia meminta pemerintah mesti mengawasi.

“Banyak itu yang tidak jelas pak. Ini mesti harus ada laporan,” katanya dengan suara yang keras.

Selanjutnya yang ketiga, Hasren yang merupakan Sekretaris Komisi III itu menyoroti soal laporan limbah perusahaan tersebut. Ia meminta, laporan tersebut agar sampai ke Komisi III.

“Terkait laporan yang disampaikan tiap bulan kepada kita terkait dengan limbah, kita minta pak pertiap bulan di laporkan ke Komisi III. Kita minta. Kita minta bukan cuma ke dinas terkait,” katanya.

Baca Juga : Soal Angkutan Batubara, Political Will Gubernur Rendah

Hadir dalam rapat tersebut, sejumlah anggota DPRD Merangin seperti Taufiq, Muhammad Yani, Darmadi dan M Yuzan hadir.

Sementara DLH sendiri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merangin, Safrani langsung hadir bersama sejumlah stafnya.

Selain permasalahan pabrik, permasalahan sampah juga jadi bahasan RDP yang berlangsung sekitar pukul 13.00 Wib itu.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube