Nyamar Jadi Warga Biasa Kok Bawa Senpi, Akhirnya Komandan KKB Ini di Dor

BERITA HUKRIM – Setelah menjadi DPO, Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo, Demius Magayang alias Temius Magayang, berhasil di tangkap dan di dor petugas.

Penangkapan terhadap Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo, Demius Magayang di lakukan Satgas Nemangkawi bersama Polres Yahukimo.

Komandan Operasi KKB Yahukimo, yang menjadi DPO itu di tangkap dan di dor pada Sabtu (27/11/2021), sekitar pukul 10.40 WIT.

Baca juga : Bak Buah Simalakama, Begini Jeritan Hati Supir Batubara di Jambi Pasca Diperketat

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menerangkan, penangkapan di lakukan berdasarkan hasil penyelidikan aparat. Hal ini setelah mengetahui keberadaan Demius Magayang.

Penangkapan terhadap Demius Magayang itu, di pimpin Katim Satgas-i Unit Yahukimo AKP I Nengah. S. Gapar.

Di ceritakan, usai mendapat informasi berdasarkan penyelidikan, tim gabungan bergerak menuju lokasi sasaran di sekitar wilayah PT. Indopapua. Tepatnya di jalan Gunung distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo untuk melakukan penangkapan.

“Tim gabungan tiba di lokasi sekitar pukul 10.40 WIB,” terangnya.

Nyamar

Tidak lama menunggu, tim gabungan mendapati Demius Magayang mengendari sebuah mobil, melintas di sekitar wilayah pencarian.

Saat itu, Demius Magayang berpura-pura menjadi warga biasa, di dalam mobil bersama empat orang lainnya.

“Demius Magayang alias Temius Magayang melintas di TKP dan tim langsung melakukan penangkapan terhadap Demius Magayang, alias Temius Magayang. Yang tengah bersama empat orang lainnya,” kata dia, Minggu (28/11/2021).

Dalam penangkapan tersebut, tim gabungan, terpaksa menembak Demius Magayang pada lutut dan pergelangan kaki kiri.

Tim juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya satu pucuk senjata api pendek rakitan, delapan butir amunisi terdiri dari kaliber 5,56 dan tujuh butir kaliber 7,62 hingga ponsel.

Kamal menyebut, Demius Magayang kemudian di bawa ke RSUD Dekai. Ini untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pukul 12.40 Wit, tiba di RSUD Dekai guna mendapatkan penanganan medis,” sambungnya.

Untuk diketahui, Demius Magayang alias Temius Magayang menjadi DPO dalam sejumlah kasus pembunuhan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Di antaranya penganiayaan berat terhadap Staf KPUD Yahukimo.

Kemudian, pembunuhan pada 18 Mei 2021 yang menewaskan Muhamad Toyib, serta pembunuhan dua anggota Satgas Pamrahwan 432/SWJ.

 

Sumber : Pojoksatu.id

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube