Muaro Jambi Rawan Kecelakaan, Kapolres Keluarkan 4 Imbauan Ini

MUARO JAMBI – Muaro Jambi akhir-akhir ini mendadak menjadi rawan kecelakaan lalu lintas, dalam satu pekan ini sudah 2 peristiwa lakalantas yang merenggut nyawa manusia. Kapolres Muaro Jambi pun, keluarkan 4 himbauan terkait lalu lintas.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Jum’at (12/11/2021).

Baca juga : Lagi, Kecelakaan di Muaro Jambi, Mahasiswi UIN Meninggal di Tempat

Seperti di ketahui, baru-baru kerap terjadi kecelakaan di Muaro Jambi. Terbaru, menimpa mahasiswa asal Singkut Kabupaten Sarolangun yang meregang nyawa usai di tabrak truk.

Dari sekian peristiwa berdarah itu, kecelakaan terjadi bermula saat kendaraan yang menyalip lewat jalur kiri jalan, hingga akhirnya terjatuh dan di tabrak oleh kendaraan lain.

Atas kejadian itu pun, Muaro Jambi mendadak rawan kecelakaan. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang takut untuk melintas kawasan Muaro Jambi, terkhusus kawasan Jaluko.

Tak ayal, Kapolres pun mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Muaro Jambi, untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi mengatakan, Imbauan ini langsung dari Satuan Polres Muaro Jambi.

Paling tidak ada sebanyak 4 imbauan yang di sampaikan, di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Sepeda motor dilarang mendahului dari jalur sebelah kiri mobil atau Truk .
  2. Kurangi kecepatan saat berkendara.
  3. Lalai di jalan raya membawa celaka.
  4. Ingat keluarga menunggu di rumah.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Menurut AKP Amradi, keamanan dan ketertiban lalu lintas tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2009,tentang taat peraturan. Seperti menjaga ketertiban demi kelancaran, kenyamanan dan keamanan bagi kita semua.

“Mari kita memperhatikan aturan Lalulintas, yang sudah di berlakukan. Karena ada sanksi pidana dan dendanya bagi para pelanggarnya,” ujarnya. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033