Matikan UKM, Dewan Minta Dukungan Pencabutan Izin Alfamart – Indomaret

JAMBI – Pertumbuhan jejaring minimarket Alfamart-Indomaret yang begitu subur, menjadi sorotan netizen Mayoritas menolak retail modren ini lantaran mengancam keberadaan pedagang kecil. Lantaran dianggap mematikan Usaha Kecil Menengah (UKM), akun Facebook bernama Isnedi Prabowo yang tak lain milik Wakil Ketua DPRD Merangin, meminta dukungan masyarakat untuk mencabut izin dari pemerintah.

“Mantap mari bersama kita suarakan izinnya di cabut oleh pemerintah demi kelangsungan para pedagang kecil yang semakin hari posisinya semakin terjepit,” tulis akun Isnedi di group Merangin Care Institute.

Ideologi ekonomi kerakyatan yang diusung Partai Gerindra, bisa jadi menjadi alasan untuk keberadaan minimarket waralaba itu. Gerindra memiliki program khusus untuk para pedagang. Isnedi sendiri diketahui merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Merangin. Namun sayang, saat dikonfirmasi, Isnedi sulit dihubungi.

Tak hanya Merangin, Sarolangun juga diminta melakukan hal yang sama. Seperti yang dituliskan Leni Marlina lewat akunnya.

“Kapan Sarolangun”

Screenshot_2016-05-06-11-44-33-03

Tak hanya di group Merangin Care Institute, group Suara Rakyat Jambi yang dikomandokan Rahman Pamenang ini juga ramai. Bahkan, dalam postingan group yang beranggotakan 85.673 itu terdapat pro dan kontra.

“Tingok Padang, dak katik swalayan yg semacam itu, karena pemimpinnyo melindungi semua pedagang terutama pedagang kecil,” tulis netizen Arif Ari Wibowo.

Screenshot_2016-05-06-11-43-23-33

Sementara penolakan bisa jadi yang dituliskan netizen Nugraha

“Tutup aja semuanja biar kembali primitfff payah hidup maju”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *