Mantan Kadis Kunci Ruang Kerja, Plt Kadinkes Merangin Kerja di Aula

BERITA MERANGIN – Evaluasi oleh Bupati Merangin, H Mashuri baru-baru ini berdampak besar pada kabinet kerjanya. Termasuk dengan Plt Kadinkes Merangin yang tetap kerja meski dari Aula.

Namun pembenahan lewat resuffle pejabat baru-baru ini oleh bupati, berdampak terbalik di Dinas Kesehatan.

Desas-desus yang beredar, mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Merangin, Abdai masih mengunci ruang kerja lamanya. Entah kenapa, Abdai yang kini duduk sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melakukan hal tersebut.

Namun yang jelas, pantauan awak media DinamikaJambi.com pada Senin (1/11/2021) siang, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Merangin, Syaidina Ali kerja dari Aula Dinas Kesehatan.

Ali memimpin rapat kerja penyebaran vaksin yang belakangan ini lebih dominan ke TNI-Polri. Evaluasi dan program kerja, terlihat mereka siapkan untuk membawa rangking capaian Merangin meningkat.

Usai rapat, Syaidina menjelaskan pada awak media jika Ia tetap fokus bekerja, konsolidasi dengan bidang dan hal lainnya pasca dilantik pada 21 Oktober lalu.

Sejak pelantikan tersebut, Ali tak bekerja di ruang kerja Kepala Dinas sebagaimana mestinya, berikut fasilitas kerja lainnya.

“Apa sebenarnya yang terjadi. Saya malah menunggu, biar berkomunikasi meneruskan apa selama ini tugas-tugas yang belum selesai,” katanya.

Baca Juga : Respon Cepat Keracunan di Pamenang, Direktur Rumah Sakit Siagakan Petugas

Baca Juga : Mantan Kadinkes Merangin Kunci Ruang Kerja, Abdaei : Apa Yang Mau Diserahkan?

Padahal, sambungnya, mereka telah mempersiapkan agenda Seremony Serah Terima Jabatan. Malahan mereka juga telah mempersiapkan cinderamata sebagai penghargaan.

“Namun sampai hari ini, belum ada follow up,” katanya.

Kejar Vaksinasi

Ali mengatakan, upaya tersebut sudah dilakukan dan pekan lalu tepatnya Senin (25/10/2021) terjadwal pertemuan tersebut. Namun entah kenapa, batal terjadi.

“Tapi ternyata sampai hari, Senin juga belum ada,” katanya.

Lihat Video : Melihat Budidaya Azolla di Merangin, Pakan Alternatif Penyelamat Peternak

Tentu saja, hal ini berdampak pada kinerja Dinkes yang tengah mengejar vaksinasi. Genjot vaksinasi yang saat ini 60 persen, Merangin akan mendorongnya dari 27 puskesmas yang ada.

Tak main-main memang, Bupati sendiri menyiapkan reward untuk vaksinasi itu pada HUT Merangin mendatang. (Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube