Lionel Messi Resmi ke PSG, Barcelona Kelabakan Soal Sponsor

BERITA OLAHRAGA – Megabintang Argentina, Lionel Messi sudah resmi pindah ke PSG. Barcelona yang selama ini mengandalkan pria berjulukan La Pulga itu untuk menggait sponsor, mulai kelabakan.

Betapa tidak, aura bintang dan berbagai prestasi yang di raih Messi saat bersama Barcelona, cukup kuat menggait sponsor untuk bekerjasama dengan club. Namun, usai Lionel Messi resmi ke PSG, Barca tampaknya mulai kelabakan untuk mendapatkan sponsor lagi.

Baca juga : Lionel Messi Hengkang Dari Barcelona? Cules Jambi : Seperti Ditinggal Pacar

Tak ayal, nasib malang Barcelona belum sehari di tinggal Lionel Messi pergi pun, berbagai masalah serius berkaitan dengan pemasukkan keuangan tim, harus segera di hadapi.

Mengawali musim 2021-2022 Barcelona, terpaksa dan harus rela kehilangan ikon klub, Lionel Messi yang gagal di kontrak kembali.

Kenyataan Barcelona tidak dapat mengontrak Lionel Messi, membawa pria Argentina akhirnya berlabuh ke Prancis bersama Paris Saint-Germain.

PSG menjadi pelabuhan baru pemain berjuluk La Pulga, usai kisah kasihnya dengan Barcelona berakhir cukup menyedihkan.

Tak cukup membuat para fan bersedih, kepergian Messi langsung membawa masalah serius bagi keuangan Barcelona hingga harus memutar otak.

Blaugrana Kehilangan Pemasukan

Klub berjuluk Blaugrana itu harus kehilangan pemasukan hingga 11 persen, tepat setelah Messi gagal di kontrak kembali oleh manajemen.

Selain itu, Barca juga harus mengubah cara pendekatan dalam hubungan komersial, hingga kesepakatan untuk bisa menggaet sponsor.

Pasalnya selama ini Barca sangat mengandalkan nama Lionel Messi, untuk membuat pihak sponsor senang dan tertarik dalam bekerja sama.

Melansir dari Marca, kondisi ini di ungkap langsung oleh pakar keuangan Barcelona, Marc Ciria beberapa waktu lalu.

“Mulai saat ini, guna mempertahankan sponsor penampilan tim akan lebih penting, ketimbang nama besar pemain,” ucap Marc Ciria.

“Kepergian Messi jelas memiliki konsekuensi besar bagi klub, dalam hal sponsor. Saat ini mereka harus memenangi beberapa gelar Liga Champions.”

“Satu wajah pun tidak akan cukup untuk mereka lagi,” imbuhnya.

Tak sampai di situ, menurut Ciria kepergian Messi juga sangat mengubah citra Barcelona, di mata para sponsor.

Klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu, harus memiliki strategi baru demi membuat para sponsor mendekat tanpa harus susah payah.

Satu-satunya cara hanya dengan memenangi banyak gelar bergengsi, serta melahirkan bintang-bintang baru untuk masa depan klub.

Berita lain : Isak Tangis Lionel Messi Saat Ucapkan Selamat Tinggal Pada Barcelona

“Prestasi mereka akan menjadi kunci mempertahankan sponsor, dalam jangka menengah mereka harus menemukan tokoh baru dari La Masia,” ujar Ciria.

“Misalnya seperti Ansu Fati, tak penting jika mereka tidak berada di level layaknya Messi,” imbuhnya.

Kondisi keuangan Barcelona semakin amburadul, pasalnya klub sudah kesulitan dalam keuangan di masa pandemi saat Messi masih berstatus pemain mereka.

Setelah ikon Catalan itu pergi, Joan Laporta tentu di hadapkan bagaimana mempertahankan pendapatan klub dari sponsor yang saat ini mencapai 180 juta euro.

 

Sumber : Suara.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube