Lewat 72 Jam Hilang di Perairan, Doa Warganet Mengalir Deras Untuk KRI 402

BERITA NASIONAL – Berita duka kembali menyelimuti Warga Indonesia, pasalnya kabar KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut (AL) yang mengangkut 53 awak yang hilang di perairan belum juga di temukan hingga Sabtu (24/4/2021) pagi. Upaya pencarian masih terus di lakukan.

Di ketahui TNI AL bersama pihak terkait harus berpacu dengan waktu lantaran per-hari ini, KRI Nanggala 402 telah hilang di perairan kontak kurang lebih tiga hari atau 72 jam.

Baca Juga : Demi Awet Muda, Seorang Biduan Gasak Remaja Laki-Laki Usia 16 Tahun Berkali-Kali

Sebagaimana keterangan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono pada Kamis (22/4/2021). Waktu 72 jam merupakan estimasi batas cadangan oksigen, yang di miliki kapal selam keluaran 1977 buatan Jerman itu.

“Apabila kondisi black out mampu 72 jam, kurang lebih 3 hari. Jadi saat kemarin hilang kontak pukul 3, (cadangan oksigen) bisa sampai hari Sabtu pukul 3, sehingga 72 jam. Mudah-mudahan segera di temukan, sehingga cadangan oksigen masih ada,” ujar Yudo dalam konferensi pers.

Sementara itu KRI Nanggala 402 di nyatakan hilang kontak dalam latihan penembakan torpedo pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

Lokasi Terakhir

Lokasi terakhir KRI tersebut terlacak di perairan Bali, dan di duga berada pada palung laut dengan kedalaman kurang lebih 700 meter.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad menyebut ada beberapa temuan yang mungkin bisa jadi titik terang keberadaan KRI Nanggala-402.

Lihat Juga Video : Bupati Wanita Jago Offroad, Jajal Jalur Ekstrim Adhyaksa Adventure

Kemudian Warganet pun mulai mendoakan agar KRI 402 dapat segera di temukan, dan seluruh awak di dalamnya dalam kondisi selamat. Hal ini membuat hastag atau tagar yang mengusai dan menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Sumber : Suara.com dan Detik.com

 

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube