Lebih 60 Persen Wanita Jambi Menikah Di Usia Muda, Tapi Sayangnya…

JAMBI – Angka pernikahan usia dini di Provinsi Jambi masih terhitung tinggi dan diatas angka rata-rata Nasional. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D pada acara pelantikan Muhtar Bakti SH MA sebagai Kepala Kantor BKKBN perwakilan Jambi.

Dari data yang diperoleh oleh pihak BKKBN 61,89 Persen wanita Jambi menikah di usia muda. Sementara rata-rata Nasional berada di angka 42,76 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pernikahan usia anak masi perlu mendapatkan perhatian,” Kata Kepala BKKBN Pusat melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Dr. Wendy Hartanto, MA, Senin (17/7).

Selain itu, angka kesadaran bagi masyarakat Jambi untuk menggunakan Kontrasepsi Jangka Panjang (KJP) juga terhitung sangat rendah. Ada 11,61 persen masyarakat Jambi yang menggunakan KJP dimana rata-rata nasional adalah 17,71 Persen sedangkan angka yang harus dicapai adalah 21,7 persen.

Berita Lain : Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kapolri Cup I, Ini Harapan Zola

Untuk itu, Kepala BKKBN Pusat meminta kepada Kepala Kantor BKKBN Provinsi Jambi untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai mengatasi permasalahan tersebut.

“Segera pahami dan dalami tugas saudara yang baru. Bina kerjasama baik eksternal maupun internal yang harmonis,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor BKKBN Provinsi Jambi yang baru dilantik Muhtar Bakti SH MA mengatakan dirinya akan bekerja keras dan akan meminta dukungan dari setiap stake holder untuk mencapai program-program tersebut.

Berita Lain : Kisruh PPDB, Zola : Gak Bisa, Pokoknya Harus Masuk

“Kita akan sama-sama bekerja untuk mencapai indikator yang sudah disampaikan tadi,” kata Muhtar Bakti usai acara pelantikan.

Selain itu, Wakil Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M.Hum mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Jambi siap membantu BKKBN untuk mencapai target Nasional.(Tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *