Lagi Viral, Minyak Kayu Putih Terbukti Bikin Hemat Bensin

TIPS KITO – Minyak kayu putih, tentu sudah tak asing bagi kita. Tapi belakangan ini lagi viral, Minyak Kayu Putih terbukti bikin hemat alias irit bensin. Lah kok bisa?

Penggunaan minyak kayu putih sebagai aditif bensin pernah jadi bahan penelitian dan thesis oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Islam Malang.

Judul karya ilmiah tersebut: Pengaruh campuran minyak kayu putih pada petralite terhadap kinerja motor bensin honda supra X 125 R.

Diterangkan dalam karya ilmiah tersebut, minyak kayu putih alternatif untuk meningkatkan efisiensi pembakaran mesin dan mengurangi pencemaran. Bagaimana caranya Minyak Kayu Putih bikin hemat bensin?

Caranya dengan memformulasi bahan bakar dengan zat aditif yang berfungsi untuk memperkaya kandungan oksigen dalam bahan bakar.

Minyak kayu putih bisa jadi bioaditif karena memiliki sifat yang larut dalam bahan bakar.

Baca Juga : 5 Tips Kelola Keuangan Ala Milenial

Baca Juga : Tips Berhenti Merokok Menurut Spesialis, Dijamin Ampuh

Metode yang di gunakan dalam penelitian mahasiswa tersebut adalah experimental nyata dengan model analisis varian.

Variabel Bebas

Variabel bebas yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Pertalite murni, campuran pertalite dan minyak kayu putih 2 ml, 4 ml, 6 ml dan 8 ml.

Selanjutnya Variabel terikat dalam penelitian ini adalah torsi, daya, konsumsi bahan bakar serta emisi gas buang.

Hasil penelitian menunjukan pengaruh pencampuran aditif minyak kayu putih pada bahan bakar Pertalite terhadap peforma motor bakar, konsumsi motor bakar serta emisi gas yang dihasilkan.

Secara umum penambahan zat aditif minyak kayu putih menunjukan perbaikan performa. Yakni torsi dan daya mesin yang lebih baik.

Menurunkan konsumsi bahan bakar di bandingkan memakai pertalite murni seta menghasilkan nilai gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Kesimpulan dari penelitian tersebut, dengan menambahkan zat aditif minyak kayu putih sebesar 4 ml dalam 1 liter bensin menaikan performa motor bakar dan menurunkan konsumsi bahan bakar.

Campuran Pertalite dan minyak kayu putih 8 ml menurunkan kadar CO dan HC secara drastis pada sepeda motor.

Lebih lengkap silakan masuk ke : Klik Link Ini

 

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube