Kukuhkan Pengurus Cabang Ikatan Bidan Muaro Jambi, Bupati Masnah Sampaikan Pesan Ini

MUARO JAMBI – Bupati Hj Masnah Busro, kukuhkan Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Muaro Jambi periode 2018-2023, di Hotel Rumah Kito Jambi pada Rabu (29/09/2021).

Dalam acara ini, turut hadir Sekda Muaro Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, Ketua PC IBI, Ketua PD IBI dan seluruh anggota ikutan bidan Indonesia kabupaten Muaro Jambi,  serta pihak terkait lainnya.

Baca juga : Diduga Karena Masalah Pribadi, Oknum Plt Kepsek SD di Kota Jambi Nekat Mutasi Seorang Guru

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus cabang ikatan bidan Indonesia Muaro Jambi yang baru di lantik. Semoga nanti bisa memberikan manfaat, dan dapat membawa Muaro Jambi menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya, Ia juga mengakui bahwa peran bidan ini sangat luar biasa. Apalagi, bagi masyarakat desa yang memang sangat mengharapkan kontribusi bidan, dalam penanganan kesehatan.

“Jadi peran bidan ini sangat penting, apalagi bidan di desa desa. Karena bidan ini, selain mendidik juga memfasilitasi. Masyarakat di desa juga tidak tau kekurangan bidan, tapi bidan bisa memenuhi apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat. Itu lah luar bisanya peran bidan di tengah masyarakat desa,” ucapnya.

Oleh karena itu, bupati perempuan saat-satunya di Provinsi Jambi ini berpesan kepada pengurus IBI dapat berkoordinasi dengannya, apapun kebutuhan yang dapat di bantu oleh pemerintah dalam mensuport kinerja mereka (Bidan/red).

“Kalau emang ada pemberdayaan bidan di desa desa, kami harap kita bisa saling komunikasi. Pengurus IBI juga koordinasi langsung dengan saya, apa yang bisa kami bantu. Apa yang bisa kami support anggaran, untuk keberlangsungan kinerja bidan ini. Dan kami dari pemerintah siap membantu,” ungkapnya.

Denyut Nadi Bagi Masyarakat Desa

Bilangnya, peran bidan ini juga menjadi denyut nadi bagi masyarakat di desa. Karena, bagi masyarakat bidan itu merupakan pertolongan pertama di desa, yang memang di andalkan okeh warga.

“Apapun sakitnya, masyarakat desa ini pasti datang ke bidan. Mereka begitu butuh dengan bidan. Jadi bidan ini harus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam menangani kesehatan mereka,” imbuhnya.

Di samping itu juga, Ia menghimbau kepada pengurus cabang ikatan bidan Indonesia Muaro Jambi, dalam mengajak dan mendorong masyarakat untuk ikut vaksin. Sehingga, target pemerintah dalam program vaksinasi ini, dalam tercapai hingga akhir tahun 2021 ini.

“Kami juga berharap, bidan yang ada di tiap desa ini bisa mensosialisasikan dan mengajak serta mendorong masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi di Muaro Jambi. Agar kedepan target program vaksin pemerintah ini tercapai di tahun 2021 ini,” serunya mengajak.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Terakhir, Bupati berharap ikatan pengurus Bidan ini dapat bekerja maksimal, tentunya dalam mewujudkan program Muaro Jambi Tuntas kedepannya.

Untuk di ketahui, anggota ikatan Bidan Indonesia kabupaten Muaro Jambi tersebut, yakni sekitar 710 orang yang bertugas di Puskesmas dan lainnya. Di antaranya 430 berstatus PNS, dan 280 status TKS atau honorer. (Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033