KONI Bangko Lama Akan Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau

MERANGIN – KONI Bumi Masurai yang lama di kawasan Kandis Bangko, Merangin akan segera disulap menjadi ruang terbuka hijau yang lengkap. Hal ini ditegaskan Bupati Merangin Al Haris saat berkunjung ke lokasi itu, Senin (16/7).

Ruang terbuka hijau itu jelas bupati, seperti alun-alun di kota-kota maju di Jawa. Alun-alun itu akan dilengkapi tribun permanen untuk penyelenggaraan upacara atau acara-acara lainnya.

‘’Jadi di kawasan alun-alun ini nantinya kita buat sejumlah gazebo untuk para pengunjung dan dipenuhi berbagai tanaman menarik. Kita juga akan bangun sarana joging untuk masyarakat Merangin,’’ ujar Bupati.

Menariknya lagi, di alun-alun itu akan dilengkapi dengan sarana olahraga bagi para lanjut usia (Lansia). Di lokasi itu setiap pagi atau sore hari, diharapkan bupati para lansia Merangin bisa melakukan olahraga ringan.

Selain itu, juga akan dibangun pendopo untuk acara kesenian warga Merangin. Pendopo itu bisa untuk penampilan teater, musikalisasi puisi dan berbagai seni pertunjukan lainnya.

Baca Juga : Imbas Virus Corona di China, KONI Provinsi Terancam Tak Diperbaiki

Baca Juga : Radius Suhanda Pimpin KONI Merangin 2018-2022

Lebih dari itu, dengan pemandangan yang serba hijau eks KONI Bangko itu nanti juga akan dibangun homestay yang lengkap. Keberadaan homestay itu bisa untuk istirahan para tamu-tamu penting, seperti Presiden bila berkunjung ke Bangko, Merangin.

Lihat Juga : 2 Pemain Masuk UGD, Wabup Protes Gubernur Cup 2020

‘’Sebenarnya sudah lama saya ingin mengundang Pak Presiden ke Merangin, tapi saya bingung nanti akan diinapkan dimana? Untuk itu kita butuh homestay yang sangat memadai untuk para tamu penting,’’ terang Bupati.(Cra)