Kasus Sepatu SMA 8 Merangin Tuntas, Dewan Provinsi Kembalikan 3 Siswi

PAMENANG – Akhirnya pada hari ini Jum’at (20/9/2019), telah ada kesepakatan antara pihak sekolah, komite dan orang tua siswi, bahwa Reynalda bisa melanjutkan kembali pendidikannya di SMA Negeri 8 Merangin.

Tahap demi tahap sudah dilalui, mulai penjelasan dari orang tua, kepala sekolah serta pihak komite sekolah yang berujung dengan penyelesaian oleh Izhar Majid selaku Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Tampak wajah Reynalda bersama Rina sangat senang sekali karena bisa bersekolah kembali seperti dulu. Mereka pun langsung mengucapkan terimakasih kepada Izhar Majid karena berkatnya lah mereka bisa melanjutkan sekolah.

“Terimakasih banyak bapak telah membantu kami. Saya berjanji akan belajar dengan sungguh-sungguh nanti,” ungkap Reynalda secara langsung di kediaman Izhar Majid di Pasar Pamenang, Kabupaten Merangin, Jum’at sore (20/9/2019) sekitar pukul 16:30 Wib.

Mendengar ungkapan tersebut, Izhar Majid langsung membalas dengan kata-kata nasehat dan arahan kepada Reynalda beserta temannya.

“Samo-samo, Alhamdulillah masalah Reynalda sudah selesai. Reynalda bisa kembali sekolah seperti biasa. Pesan bapak, belajar yang rajin serta patuhi peraturan yang ada disekolah nanti. Supaya Reynalda bisa menjadi anak pintar dan sukses kedepannya,” kata politisi Hanura itu.

Selain Reynalda dan Rina, satu teman mereka, Syaifah Nuraini juga ikut kembali bersekolah sejak awal masuk kesekolah SMAN 8 Merangin.

Berbeda kisah dengan Reynalda, saat ditemui Dinamikajambi.com di kediamannya beberapa waktu lalu, ternyata Syaifah yang hanya tinggal berdua sama sang nenek ini tampak duduk sendiri termenung dengan harapan besar bisa bersekolah kembali.

Syaifah yang diketahui anak yatim-piatu ini, menceritakan bahwa faktor biayalah yang menyebabkan dirinya tidak bisa melanjutkan pendidikan kembali.

Berita Terkait : Benar Sepatu Siswa SMA 8 Ditahan, Tapi Bukan Karena Tak Bayar SPP

Kata Syaifah, dirinya sangat bersyukur sewaktu penerimaan siswa baru ia lulus diterima di SMAN 8 Merangin.

Tapi apa mau dikata, karena kekurangan biaya atau tidak bisa membayar uang sekolah dan atribut lainnya akhirnya harapan Syaifah pun pupus untuk melanjutkan ke jenjang SMA serta memutuskan untuk berhenti sekolah.

Baca Juga : Sepatu Siswi Ditahan Sekolah, Dewan Provinsi Datangi SMAN 8 Merangin

Sepertinya harapan Syaifah ingin bersekolah kembali segera terwujud. Bersama Reynalda dan Rina, mulai Senin pekan depan Syaifah sudah mulai bersekolah kembali di SMAN 8 Merangin.

(Hsb/Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube