Kabar Gembira, Pemkot Jambi Gelar Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

BERITA JAMBI – Upaya memutus mata rantai Covid-19, kegiatan vaksinasi sasar berbagai kalangan. Tak terkecuali, Pemerintah Kota Jambi gelar vaksinasi bagi Ibu Hamil.

Setelah secara resmi di umumkan, pengetatan PPKM Kota Jambi, resmi di berlakukan pada 23 Agustus mendatang. Tak hanya pengetatan semata, sebelumnya Pemerintah Kota Jambi gencar membagikan Bantuan Sosial.

Baca juga : Sah, Penyekatan di Kota Jambi Resmi Diterapkan Mulai 23 Agustus

Bantuan sosial itu, di bagikan kepada masyarakat yang terdampak dari pengetatan PPKM tersebut.

Bukan itu saja, sebagai bentuk pengentasan mata rantai Covid-19 di Kota Jambi. Pemkot Jambi, dalam hal ini Dinas Kesehatan, juga telah menggelar kegiatan vaksinasi bagi Ibu Hamil.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati pada Dinamikajambi.com Rabu (18/08/2021) menjelaskan saat ini, merujuk kepada data Covid-19 Kota Jambi. Bilangnya, sejak awal Januari lalu, terdapat kurang lebih 100 dari 2000 Ibu Hamil terkonfirmasi Covid-19.

Sementara itu, untuk meninggal dunia sebanyak 3 orang, lalu angka kesembuhan sebanyak 87 orang.

“Dari sinilah, kami membuat sebuah solusi. Kenapa, karena Ibu Hamil ini kan kategori komorbid. Nah, melalui vaksinasi ini, kiranya bisa mengurangi resiko terpapar Covid-19. Jangan sampai, ada kasus meninggal lagi,” ungkapnya.

Daftar Melalui SIKOMO

Selanjutnya, guna menyasar seluruh Ibu Hamil di Kota Jambi, Dinkes akan mendata seluruh calon peserta Vaksinasi. Bahkan, pihaknya telah menyediakan aplikasi Sistem Informasi Komunikasi Obstetri atau SIKOMO.

Aplikasi tersebut dapat di akses melalui laman resmi sikomo.jambikota.go.id, dan ini secara gratis.

Dengan adanya SIKOMO ini, secara otomatis akan terdaftar menjadi peserta Vaksinasi Ibu Hamil.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Jadi, semua Ibu Hamil itu, terdata di SIKOMO itu. Tujuannya, Ibu Hamil tersentuh oleh tenaga kesehatan. Misal, rumah sakit, bidan, maupun klinik.” tambahnya.

Terakhir, Ia menghimbau kepada seluruh Ibu Hamil, agar memastikan kembali telah terdaftar di SIKOMO. (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033