Ditanya Soal Beasiswa Provinsi, Anggota DPRD Provinsi Ini Akui Program Bagus Tapi…..

SAROLANGUN – Agenda mengelar aspirasi konstituennya, Abdul Salam mendapati beragam suara dan aspirasi. Selain kebutuhan infrastruktur dan pertanian, dalam reses di Kecamatan Batin VIII beberapa waktu lalu politisi Hanura itu diminta memperjuangkan pendidikan. Salah satunya soal program beasiswa.

“Kami butuh bantuan pendidikan. Banyak adik-adik yang ingin melanjutkan tapi terkendala program beasiswa,” sebut perwakilan pemuda.

“Program pendidikan dari kabupaten memang ada. Tapi untuk S2. Dan sekarang program itu sedikit menyendat,” bilangnya.

Menjawab hal ini, Salam mengaku mengapresiasi program pemerintahan Hasan Basri Agus (HBA), saat memimpin Provinsi Jambi. Kata anggota Banggar DPRD Provinsi itu, program ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan provinsi Jambi.

“Programnya bagus. Saya akui. Tapi itu, bukan pak HBA yang salah. Oknumnya yang salah. Banyak penerima fiktif dan menimbulkan kerugian puluhan Milyar Rupiah,” sebut Salam

“Kita lihat nanti, bagaimana program beasiswa selanjutnya. Saya kira ada, tapi mungkin lebih ketat untuk menghindari permasalahan penerima. Kita tunggu saja,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam resesnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sarolangun – Merangin, Ketua FPTI Provinsi Jambi itu sebelumnya mengelar pertemuan di pinggir sawah. Kebutuhan petani menjadi aspirasi yang siap diperjuangkan Salam di DPRD Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.